Liga Inggris

Kerap Disisihkan Guardiola, Begini Galaunya Kyle Walker di Pinggir Lapangan

Selasa, 15 Januari 2019 19:29 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Kyle Walker ketika melakukan selebrasi bersama para pemain Man City. Copyright: © Getty Images
Kyle Walker ketika melakukan selebrasi bersama para pemain Man City.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester City, Kyle Walker, sempat merasa kecewa lantaran kerap disisihkan Pep Guardiola dari tim utama.

Namun pelan-pelan ia mulai menyadari bahwa hal tersebut bisa menjadi pelajaran berharga baginya untuk tampil lebih baik lagi.

Walker tidak dipasang di sejumlah laga Premier League namun akhirnya mendapat kepercayaan saat timnya menghadapi Wolverhampton Wanderers tempo hari.

“Sangat mengecewakan ketika harus tersisih, tapi itu adalah sebuah cara untuk memahami realitas. Saya duduk di bangku cadangan,” kata Walker kepada Sky Sports.

Hanya bisa memandang rekan-rekannya bermain dari pinggir lapangan, Walker tersadar bahwa selama ini mungkin usahanya di tim belum cukup maksimal.

Tidak hanya duduk dan melihat pertandingan, Walker pun merenungkan apa yang sebaiknya ia lakukan untuk memperbaiki diri.

“Anda mungkin akan belajar lebih banyak hal ketika duduk di bangku cadangan. Saya memberanikan diri menerima kenyataan dan harus berusaha bekerja lebih keras,” ungkapnya.

Berbicara soal kans Manchester City memanangkan gelar musim ini, Walker mengaku masih optimistis. Menurutnya, mereka masih memiliki banyak kesempatan untuk memangkas selisih poin dari petinggi klasemen sementara, Liverpool.

“Saya belum melihat adanya perubahan tapi kami mulai merasakan keberuntungan. Kami masih bermain di empat kompetisi tapi harus tetap berusaha menempel Liverpool. Kami harus memenangkan laga sebanyak mungkin.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT