Liga Inggris

Negosiasi Kontrak Baru, De Gea Minta Kenaikan Upah 50 Persen

Selasa, 15 Januari 2019 20:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19) Copyright: © Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19)

INDOSPORT.COM – Kiper Manchester United, David De Gea, dikabarkan bersedia untuk tinggal lebih lama di Old Trafford. Namun ia memastikan klub memberinya kenaikan gaji hingga 50 persen.

Laporan terbaru dari Mirror Sport menyebutkan bahwa De Gea masih senang tinggal di Old Trafford dan dirinya tengah mempertimbangkan untuk menyetujui kesepakatan kontrak baru agar bisa bertahan lebih lama.

Namun laporan tersebut juga menyatakan bahwa De Gea menuntut kenaikan gaji lebih dari 300 ribu poundsterling atau sebesar Rp5,4 miliar per pekannya, di tambah bonus.

Kenaikan upah itu bisa dibilang mencapai 50 persen dari upahnya saat ini yang mencapai 200 ribu poundsterling atau Rp3,6 miliar per pekan.

Kiper berkebangsaan Spanyol itu baru saja dinobatkan sebagai Player of the Match menyusul 11 aksi penyelamatannya secara heroik dalam kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur di Wembley pada hari Minggu (13/01/19) lalu.

Performa De Gea di enam kemenangan dari enam pertandingan perdana bersama manajer sementara Ole Gunnar Solskjaer membuatnya menjadi pemain penting bagi skuat Setan Merah.

Kendati Manchester United sangat ingin mempertahankan kiper andalannya itu, tuntutan kenaikan gaji dirasakan cukup berat untuk dipenuhi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT