Liga Indonesia

Alasan Mengejutkan Widodo C Putro Terima Tawaran Melatih Persita Tangerang

Jumat, 18 Januari 2019 21:26 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Widodo Cahyono Putro resmi diperkenalkan Persita Tangerang sebagai pelatih barunya Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Widodo Cahyono Putro resmi diperkenalkan Persita Tangerang sebagai pelatih barunya

INDOSPORT.COM - Jelang berlangsungnya musim kompetisi sepak bola Liga Indonesia musim depan, sejumlah kejutan pun terjadi di bursa transfer. Salah satunya keputusan Widodo C Putro yang menerima tawaran melatih Persita Tangerang di Liga 2. Eks Pelatih Bali United itu pun mengungkapkan alasannya bergabung dengan Persita Tangerang.

Melalui konfrensi pers di Stadion Kelapa Dua Sport Centre, Kabupaten Tangerang pada Jumat (18/01/19) siang WIB, manajemen Persita Tangerang resmi memperkenalkan Widodo sebagai juru taktik mereka di musim depan.

Keputusan tersebut terbilang mengejutkan, sebab mantan pelatih Bali United itu lebih condong dikaitkan dengan tim-tim besar Liga 1 yang memang membutuhkan sosok pelatih.

Namun nyatanya malah Widodo memilih bergabung bersama Persita Tangerang yang notabene masih bersaing di Liga 2, namun dari pernyataan di konfrensi pers diketahui alasan sang pelatih mau menerima pinangan Persita.

Widodo menyebut jika dirinya ingin memajukan sepak bola Indonesia dan demi mewujudkan hal tersebut, dirinya tak harus melatih tim yang berlaga di kompetisi tertinggi Liga Indonesia.

"Saya senang (bergabung Persita), karena membangun sepak bola Indonesia itu tidak hanya di liga 1 saja. Dimanapun tim yang saya tukangi atau tempati itu tak harus tim liga 1." ucap Widodo.

Selain keinginan untuk meningkatkan persepakbolaan Indonesia, visi dan misi manajemen dalam membangun tim muda pun menjadi daya tarik tersendiri bagi mantan pelatih Bali United itu.

"Manajemen tak cuma mau lolos ke Liga 1, tapi juga ingin bangun tim muda. Bagi saya, membangun sepakbola tak cuma di Liga 1. Liga 2 dan 3 sama saja," tambahnya.

Terus Ikuti Update Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM