Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan La Liga Spanyol: Real Madrid vs Sevilla

Jumat, 18 Januari 2019 20:14 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Prediksi Pertandingan Liga La Liga Spanyol Real Madrid vs Sevilla. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Pertandingan Liga La Liga Spanyol Real Madrid vs Sevilla.

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola kasta tetinggi Liga Spanyol, La Liga musim 2018/19 kembali bergulir dan telah memasuki pekan ke 20. Pada malam ini pun sejumlah pertandingan sengit nan bergengsi akan tersaji, salah satunya adalah partai antara Real Madrid vs Sevilla dan berikut prediksi pertandingannya.

Bertanding di Santiago Bernabeu pada Sabtu (19/01/19) malam WIB, El Real yang baru saja menelan kekalahan kontra Leganes di leg kedua babak 16 besar Copa Del Rey 2018, bertekad meraih kemenangan demi menjaga asa bersaing di papan atas klasemen.

Saat ini baik Real Madrid maupun Sevilla sama-sama memiliki 33 poin dari 19 pertandingan. Namun Sevilla lebih unggul head-to-head berkat kemenangan telak yang mereka dapatkan pada pertemuan sebelumnya dan membuat mereka bertengger di peringkat ketiga.

Secara materi pemain, jelas Real Madrid lebih diuntungkan, namun fakta yang terjadi justru berbanding terbalik. Pada pertemuan pertama di jornada 6 musim ini misalnya, Real Madrid dipaksa tumbang 0-3 di kandang Sevilla.

Dari statistik pertandingan terakhir, kedua kesebelasan sejatinya mengalami nasib sama yakni menelan kekalahan di ajang Copa Del Rey. Real Madrid ditaklukkan Leganes 1-0, sedangkan Sevilla dibungkam Athletic Bilbao juga dengan skor 1-0.

Hasil tersebut membuat keduanya dipastikan tampil lepas demi mencari pembalasan dendam, sekaligus menjaga peluang kedua kesebelasan tampil di Liga Champions musim depan.

Sayangnya dalam pertandingan nanti Real Madrid takkan diperkuat Thibaut Courtois, Jesus Vallejo, Gareth Bale, Marcos Llorente, Marco Asensio, dan Toni Kroos yang cedera.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Real Madrid vs Sevilla Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Real Madrid vs Sevilla

Player To Watch:
Karim Benzema (Real Madrid)

Meski musim ini keran gol Real Madrid sedikit terhambat, namun tetap saja harapan Los Blancos dalam mencetak gol saat ini berada di sosok Karim Benzema.

Walaupun dalam empat pertandingan terakhir penyerang berusia 31 tahun tak mencetak gol, namun pengalaman serta nalurinya di depan gawang tetap harus diwaspadai pemain belakang Sevilla.

Wissam Ben Yedder (Sevilla)
Sempat tak diunggulkan, namun belakangan pemain berusia 28 tahun tersebut menjelma menjadi predator berbahaya di La Liga musim 2018/19 ini.

Tercatat Ben Yedder menjadi top skor di klub Sevilla dan berhasil masuk lima besar pencetak gol terbanyak La Liga dengan raihan 9 gol. Andai barisan belakang Real Madrid lengah, bukan tak mungkin penyerang asal Tunisia tersebut bakal mengobrak-abrik pertahanan Los Blancos.

Terus Ikuti Berita Spak Bola Seputar Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT.COM

164