Liga Indonesia

Cedera Parah, Ini Kondisi Teranyar Gelandang Jangkar Persib Bandung

Sabtu, 19 Januari 2019 19:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/Indosport.com
Latihan perdana Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Latihan perdana Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Jelang berlangsungnya kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga IndonesiaLiga 1 musim 2019, klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung mendapat angin segar terkait kondisi salah satu gelandangnya yang sempat cedera parah.

Melansir dari laman resmi klub, Persib Bandung mulai berlatih kembali pada hari ini Sabtu (19/01/19) pagi WIB di stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, usai sebelumnya mendapat jatah libur sehari.

Pada sesi latihan tersebut tampak 22 pemain Persib Bandung termasuk gelandang anyar Esteban Vizcarra dan Ezechiel N'Douassel yang ikut melakoni sejumlah porsi latihan.

Bahkan gelandang Dedi Kusnandar yang sempat mendekap cedera serius pun terlihat hadir di sesi latihan, namun dirinya harus berlatih terpisah guna menyembuhkan cedera patah tulang fibula yang dialaminya musim lalu.

Menurut dokter tim Persib, dr. Raffi Ghani mengatakan bahwa proses pemulihan cedera Dedi Kusnandar berjalan sangat mulus dan hanya tinggal satu pemeriksaan sebelum benar-benar dapat kembali merumput.

"Sejauh ini perkembangannya sangat baik. Mungkin nanti ada satu pemeriksaan lagi. Kita bisa lihat hasil penyambungan tulangnya," ungkap Raffi seperti dilansir dari laman resmi klub.

Lebih lanjut disebutkan jika proses penyembuhan tersebut memakan waktu yang cukup lama, namun pelatih meminta untuk dipercepat sehingga pemain dapat kembali berlatih bersama tim.

"Penyembuhan ini biasa memakan waktu 12 sampai 16 minggu. Sekarang Dado sudah memasuki minggu ke-12. Tapi, coach minta penyembuhan dilakukan semaksimal mungkin. Mudah-mudahan bisa lebih cepat, kita lihat hasilnya dalam sebulan ini," lanjutnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%