Liga Indonesia

Ditinggal Indra Sjafri, Kebugaran Timnas Indonesia U-22 Masih Dievaluasi

Senin, 21 Januari 2019 14:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kemelut di depan gawang kiper Nadeo Argawinata. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Kemelut di depan gawang kiper Nadeo Argawinata.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 memulai latihan tanpa Indra Sjafri. Kali ini Skuat Garuda Muda diarahkan langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 Nova Arianto.

Indra memang tengah fokus mengambil lisensi pelatihan Pro AFC hingga 25 Januari mendatang di Spanyol. Selama Indra tak ada, Nova Arianto mengambil alih tugas kepelatihan.

Meski Indra Sjafri tak hadir, Nova mengaku semua program yang diberikan berdasarkan instruksi pelatih Indra Sjafri. Baginya sebelum bertolak ke Spanyol, Indra sudah memberikan materi untuk seminggu ini.

"Semua program sudah kita bicarakan sebelum coach indra berangkat jadi selama seminggu ini semua program ttp dr coach indra," kata Nova.

Dalam materi kali ini Nova menjabarkan bahwa Skuat Timnas Indonesia U-22 fokus pada penguatan pemain. Di mana para pemain diharapkan tetap kuat dan konsentrasi dalam melakukan passing.

"Minggu ini masuk persiapan umum untuk ke AFF. Hari ini kita fokus ke strange, endurace mereka supaya mereka tetap konsen ke masalah passing," tambah ia.

Memang bukan alasan penguatan passing dan kebugaran pemain menjadi materi yang diberikan. Sebab berdasarkan evaluasi selama dua minggu permasalahan passing masih kerap terjadi.

"Evaluasi tetap ada, setelah dua minggu kemarin kita ada evaluasi masalah passing dan masalah kebugaran pemain yang akan kita fokuskan di minggu ini," tutup ia.

Ikuti Terus Berita Timnas Indonesia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM