Bola Internasional

3 Bulan Nganggur, Ashley Cole Akhirnya Reuni dengan Lampard

Selasa, 22 Januari 2019 14:36 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Yohanes Ishak
© Victor Decolongon/Getty Images
Pemain LA Galaxy, Ashley Cole tengah dipantau oleh Birmingham City. Copyright: © Victor Decolongon/Getty Images
Pemain LA Galaxy, Ashley Cole tengah dipantau oleh Birmingham City.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain klub sepak bola Chelsea, Ashley Cole resmi bergabung dengan Derby County hingga akhir musim ini. 

Sebelum pulang ke Inggris untuk bergabung dengan Derby County, Ashley Cole berstatus bebas transfer sejak meninggalkan klub sepak bola Amerika Serikat, LA Galaxy pada Oktober 2018 lalu.

Bergabung dengan Derby County membuat Ashley Cole akan bereuni dengan rekan setimnya saat masih memperkuat Chelsea, Frank Lampard yang kini menjadi pelatih utama klub yang berkompetisi di Divisi Championship itu (Divisi Dua Liga Inggris).

Ashley Cole akan menjadi pemain tertua di Divisi Championship dengan usia 38 tahun. Walaupun sudah menginjak usia senja, Frank Lampard percaya Ashley Cole bisa menjadi mentor untuk para pemainnya.

"Ashley Cole adalah pemain yang luar biasa, bek kiri berkualitas tinggi, dan dia bisa membuat suasana ruang ganti lebih bersemangat," kata Lampard.

"Saya sangat mengenalnya ketika kami bersama di Chelsea dan Timnas Inggris, dan saya juga tahu apa yang bisa ia berikan untuk tim kami," 

"Dia sedang dalam performa yang baik walau sudah berusia 38 tahun, itu tidak mengagetkanku karena dia seorang profesional. Ashley Cole tetap akan berkompetisi untuk bisa mendapat tempat di tim utama," ungkap pelatih berusia 40 tahun tersebut.

Ashley Cole menyatakan sangat bahagia bisa reuni dengan mantan rekan setimnya walaupun sekarang berbeda peran di lapangan.

"Bagiku tidak perlu berpikir panjang ketika menanda tangani kontrak bersama Derby County." Kata Ashley Cole kepada Rams TV.

Bersama Arsenal dan Chelsea, Ashley Cole telah mencatatkan 384 pertandingan di Liga Inggris. Selain itu, ia juga telah membukukan 107 penampilan bersam timnas Inggris.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%