Liga Indonesia

Pemain Serba Bisa Timnas Indonesia U-22 Bongkar Alasan Utama Perpanjang Kontrak dengan PSM

Selasa, 22 Januari 2019 12:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara Asnawi Mangkualam (kanan) dengan Rachmat Irianto. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara Asnawi Mangkualam (kanan) dengan Rachmat Irianto.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-22, Asnawi Mangkualam Bahar, belum lama ini memperpanjang kontrak bersama PSM Makassar. Tak tanggung-tanggung, kesepakatan kerja sama itu berlaku hingga 2021 mendatang.

Sebelum menandatangani kontrak tersebut, Asnawi mengaku mendapat banyak tawaran dari klub dalam maupun luar negeri. Namun, semua itu ditepisnya, lantaran PSM menyertakan satu kesepakatan menarik yang sulit ditolaknya.

"Kalau soal itu (tawaran klub lain) ada. Tapi saya punya kontrak dengan PSM, terus saya perpanjang dua tahun lagi," katanya.

"Tapi, ada isi kontrakya PSM akan membawa (main) ke luar. Tapi saya belum tahu kemana, bisa di tahun 2020 atau 2021," imbuh Asnawi.

Kendati demikian, saat ini Asnawi masih fokus bersama Timnas U-22. Pemain asal Makassar, Sulawesi Selatan itu bertekad masuk dalam starting XI untuk bertanding di Piala AFF U-22 Februari mendatang di Kamboja.

Asnawi merupakan pemain multi posisi. Ia bisa bermain di gelandang bertahan sekaligus bek kanan, dan di Timnas U-22 pemain kelahiran 4 Oktober 1999 itu bersaing bersama sejunlah nama seperti Hanif Sjahbandi, Luthfi Kamal, Dallen Dolken, Bagas Adi dan lainnya.

"Tidak ada masalah buat saya, itu justru akan lebih bagus buat tim. Saya akan lebih kerja keras untuk bisa menembus starting eleven," ujarnya menyikapi persaingan tersebut.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM