Bursa Transfer

Debut Kurang Sukses di Real Madrid, Nilai Courtois Justru Meroket

Selasa, 22 Januari 2019 17:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Thibaut Courtois, kiper Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Thibaut Courtois, kiper Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Meski kurang moncer sebagai penjaga gawang, nilai transfer Thibaut Courtois di Real Madrid meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini bisa menjadi pelajaran penting bagi Chelsea yang mungkin akan melepas Eden Hazard ke klub Ibu Kota Spanyol itu.

Kiper asal Belgia itu memutuskan untuk meninggalkan Stamford Bridge melalui kesepakatan transfer sebesar 35 juta poundsterling (Rp636 miliar) ditambah barter pemain Real Madrid, Mateo Kovacic pada musim panas lalu.

Kabarnya, Chelsea terpaksa menerima tawaran murah dari Real Madrid itu setelah kiper mereka mangkir dari latihan dan menuntut untuk pindah ke Spanyol.

Tak hanya itu, kontrak Courtois juga bersama Chelsea akan habis pada akhir musim ini, sehingga jika tetap dipertahankan, maka otomatis ia akan pindah ke Madrid secara gratis

Dalam kesepakatan tersebut, Courtois akan bermain di Spanyol selama enam musim ke depan, sementara Kovacic hanya bermain selama satu musim sebagai pemain pinjaman.

Debut pemenang Golden Gloves Piala Dunia 2018 itu tidak begitu lancar sejauh ini. Seiring dengan posisi Los Blancos yang terpaut 10 poin di bawah Barcelona, pemain berusia 26 tahun ini kerap menuai kritikan dari penggemar.

Namun menurut pandangan dari CIES Football Observatory, diperkirakan nilai transfer pemain asal Belgia itu justru mengalami peningkatan. Dari biaya sebesar 40 juta euro (Rp645 miliar), nilai Courtois naik 29,1 juta euro (Rp469 miliar) sehingga menjadi 69,5 juta euro (Rp1,1 triliun) sejak bergabung dengan Real Madrid.

Situasi kontrak Courtois ini bisa menjadi pelajaran bagi The Blues, yang saat ini kembali berkutat dengan rumor kepindahan bintangnya Eden Hazard ke Los Blancos.

© Catherine Ivill/GettyImages
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard ingin dijadikan pemain termahal di dunia oleh Real Madrid. Copyright: Catherine Ivill/GettyImagesPemain megabintang Chelsea, Eden Hazard yang tiada henti dikaitkan dengan Real Madrid.

Hazard telah lama dikaitkan dengan kepindahannya menyusul rekan senegaranya itu ke Santiago Bernabeu. Namun the Blues harus menyadari jika melepas Hazard dengan cara transfer seperti Courtois, jelas hal itu bisa merugikan finansial mereka.

Mereka sudah kehilangan Courtois dengan harga yang sangat murah di musim panas. Tentunya, dari transfer tersebut bisa menjadi pelajaran penting bagi tim besutan Maurizio Sarri tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%