Bola Internasional

Pensiun dari Sepak Bola, Usain Bolt Diledek Eks Bintang Irlandia

Rabu, 23 Januari 2019 08:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Selebrasi Usain Bolt usai mencetak gol. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Usain Bolt usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM – Usain Bolt benar-benar mengubur mimpinya sebagai pemain sepak bola profesional dengan mengumumkan pensiun. Keputusan ini pun membuat mantan pemain Irlandia, Steven Reid, meledeknya melalui Twitter.

Dilansir dari Sport Mirror, Bolt akhirnya memutuskan mengakhiri ambisinya menjadi pemain sepak bola dan memilih fokus pada usaha bisnisnya.

“Saya hanya melakukan banyak hal yang berbeda, kehidupan olahraga sudah berakhir, jadi saya sekarang pindah ke bisnis yang berbeda,” ujar Bolt dalam pernyataan pensiunnya.

“Saya memiliki banyak hal yang dilakukan, jadi seperti yang saya katakan, saya hanya berkecimpung dalam segala hal dan berusaha menjadi pengusaha sekarang.”

Keputusan pensiun ini rupanya menjadi bahan lelucon mantan gelandang Timnas Republik Irlandia, Steven Reid. Melalui akun Twitter-nya, Reid menyindir Bolt dengan mengumumkan bahwa ‘dia sekarang pensiun dari lari sprint Olimpiade’.

Seperti yang diketahui, peraih medali Olimpiade di Beijing, London dan Rio De Janeiro itu memang pernah berambisi menjadi pemain sepak bola profesional.

Mantan sprinter berusia 32 tahun itu bahkan sempat melakukan latihan bersama klub Bundesliga Borussia Dortmund dan klub Norwegia Stromsgodset tahun lalu.

Ia kemudian melanjutkan pengembaraannya ke klub sepak bola Australia Central Coast Mariners dengan pemain ‘magang’.

Meskipun mencetak gol di laga persahabatan untuk tim tersebut, namun Bolt akhirnya gagal mencapai kesepakatan resmi bergabung klub.

Bolt juga sempat dikabarkan merapat ke klub besutan Maradona di Meksiko dan di klub Turki, namun semuanya itu tidak terjadi. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT