Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Semifinal Carabao Cup 2018/19: Burton Albion vs Manchester City

Rabu, 23 Januari 2019 18:26 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Burton Albion vs Manchester City Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Burton Albion vs Manchester City

INDOSPORT.COM – Pertandingan kedua semifinal Carabao Cup (Piala Liga Inggris) 2018/19 antara Burton Albion vs Manchester City berlangsung Kamis (24/01/19) dini hari.

Manchester City sudah memastikan satu kaki di babak final setelah menang 9-0 pada pertandingan pertama. Bertanding di markas Burton, anak asuh Pep Guardiola diyakini tidak akan menemui kesulitan.

Pep akan memanfaatkan laga nanti untuk merotasi sejumlah pemainnya. Beberapa pemain muda akan diberi kesempatan untuk kembali unjuk gigi, seperti Oleksandr Zinchenko dan Phil Foden.

Sementara itu, Burton praktis hanya berharap keberuntungan untuk bisa mengejar defisit sembilan gol. Anak asuh Jake Buxton jelas kalah kelas dibandingkan dengan Manchester City.

Burton saat ini bermain di kasta ketiga Liga Inggris atau League One. Mereka saat ini berada di urutan ke-13 League One dan belum meraih kemenangan lagi setelah dibantai The Citizens pada Kamis (10/01/19) lalu.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Burton Albion vs Manchester City Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Burton Albion vs Manchester City

Pada pertemuan pertama, Gabriel Jesus memborong empat gol. Sementara dua penggawa muda Manchester City, Zinchenko dan Foden masing-masing mencetak satu gol.

Player to Watch:

Liam Boyce (Burton Albion)

Liam Boyce merupakan top skor sementara Burton Albion di League One. Dari 22 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi, Boyce sukses mencetak 7 gol.

Striker berusia 27 tahun asal Irlandia Utara itu harus bekerja keras untuk bisa menjebol gawang Manchester City. Satu gol saja ke gawang The Citizens akan sangat berharga bagi Burton.

Gabriel Jesus (Manchester City)

Manchester City akan kembali memasang Gabriel Jesus sebagai striker utama. Pada pertemuan pertama di Etihad Stadium, pemain asal Brasil ini menggila dengan mencetak 4 gol.

Dua golnya pada babak pertama bahkan terjadi dalam kurun waktu tempo 4 menit. Ia berpeluang menambah pundi-pundi golnya meski bermain di Pirelli Stadium, Burton, Staffordshire.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Carabao Cup dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM