Liga Indonesia

Main di Piala AFF, Tim Pelatih Coret Satu Kiper Timnas Indonesia U-22?

Kamis, 24 Januari 2019 13:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kemelut di depan gawang kiper Nadeo Argawinata. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Kemelut di depan gawang kiper Nadeo Argawinata.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 saat ini memiliki empat kiper yang terlibat dalam pemusatan latihan sebagai persiapan menuju Piala AFF U-22 Februari mendatang di Kamboja. Namun dari empat kiper Timnas U-22 itu, tim pelatih nampaknya akan mencoret satu nama.

Keempat penjaga gawang itu adalah Awan Setho, Satria Tama, Muhammad Riyandi, dan Nadeo Argawinata. Namun, nampaknya ada satu nama yang harus dipulangkan lantaran terkendala regulasi. Pasalnya tiap tim biasanya hanya diperbolehkan membawa tiga kiper dari total 23 pemain yang didaftarkan ke kejuaraan se-Asia Tenggara itu.

Terkait hal itu, pelatih kiper Timnas U-22, Hendro Kartiko pun memberikan penjelasan. Ia mengatakan tim pelatih belum menentukan pilihan, sebab masih menunggu aturan yang ditetapkan AFF.

"Tahap seleksi ini kita memang hanya butuh kiler 4. Kemarin Hilman Syah diganti sama Nadeo. Soal itu (pencoretan) kita akan liat regulasibya bagaimana, kalau memang bisa dibawa empat ya kita tidak masalah, tapi kalau hanya tiga ya sesuai regulasi itu," katanya.

Hendro Kartiko berharap empat kipee yang ada tidak terpengaruh jika memang ada satu nama yang harus dipulangkan. Mantan kiper Timnas Indonesia itu ingin empat anak asuhnya tetap belajar, menunjukan kemampuan terbaik saat latihan. Masalah terpilih atau tidak, bukan menjadi halangan untuk berkembang lebih baik lagi.

"Saya bilang mereka harus tetap belajar, tidak hanya disini (Timnas). Lebih banyak lihat di liga-liga Asia, Eropa, kita bisa belajar dari sana, ambil yang bagus dan terapkan di lapangan," ucapnya.

Sebelumnya, asisten pelatih Timnas U-22, Nova Arianto mengisyaratkan akan ada pencoretan sejumlah nama sebelum keberangkatan ke Piala AFF. Hal itu menyangkut regulasi yang hanya memperbolehkan ada 23 pemain dalam sebuah tim. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%