Bursa Transfer

4 Pemain Sekaligus Siap Dilepas Dortmund di Bursa Transfer Musim Dingin

Jumat, 25 Januari 2019 16:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Skuat Borussia Dortmund. Copyright: © getty images
Skuat Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Sebuah kebijakan besar nampaknya akan diambil klub sepak bola raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund pada masa bursa transfer musim dingin. Dortmund dikabarkan siap melepas empat pemainnya sekaligus.

Menurut laporan situs berita olahraga BVBBuzz, empat pemain yang akan dilepas Dortmund adalah Shinji Kagawa, Jeremy Toljan, Alexander Isak and Dzenis Burnic. Kebijakan ini diambil lantaran keempat pemain tadi sulit mendapatkan tempat di tim utama Dortmund.

Kagawa terakhir kali mencatatkan penampilan pada Oktober lalu ketika membela Dortmund di ajang DFB Pokal melawan klub kasta kedua, Union Berlin. 

Kagawa sendiri kabarnya akan dilepas ke klub Spanyol, meskipun hingga saat ini belum ada tim yang mengajukan penawaran.

Toljan nasibnya lebih buruk dari Kagawa. Ia musim ini tak pernah sekalipun mencatatkan penampilan bersama skuat utama Dortmund.

Toljan kabarnya masih bersedia bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama Dortmund. Namun, pihak Dortmund akan dengan senang hati melepasnya bila ada tawaran dari klub lain yang datang untuk Toljan.

Berlanjut ke Isak, pemain yang sempat digadang-gadang akan jadi wonderkid Dortmund ini juga kesulitan mendapatkan tempat di tim utama. Isak kabarnya sudah mendapat tawaran peminjaman hingga akhir musim oleh klub Belanda, Willem II.

Terakhir, sosok Burnic nasibnya terbilang yang paling parah di antara keempat nama pemain yang siap dilepas Dortmund. Burnic gagal mendapatkan tempat di skuat utama Dortmund musim ini, dan bahkan di tim kedua juga jarang dimainkan.

Burnic sendiri kontraknya akan habis pada akhir musim nanti. Dortmund pun berniat menjual Burnic pada Januari ini, namun belum juga ada klub yang melakukan penawaran.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT