Liga Inggris

Legenda Chelsea Minta Petr Cech Jadi Pelatih Setelah Pensiun

Jumat, 25 Januari 2019 10:02 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech yang terlihat sangat gemuk di pelatihan pra musim. Copyright: © Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech yang terlihat sangat gemuk di pelatihan pra musim.

INDOSPORT.COM - Legenda klub sepak bola Chelsea, Michael Ballack menyarankan Petr Cech untuk beralih menjadi pelatih setelah sang kiper memutuskan untuk gantung sepatu di penghujung musim 2018/19.

Selama 11 tahun Cech menghabiskan waktunya untuk membela Chelsea. Bersama The Blues, ia telah memenangkan berbagai kompetisi, termasuk Liga Primer Inggris musim 2009/10.

Kemudian, pada 2015, kiper sepak bola berusia 36 tahun tersebut bergabung dengan skuat The Gunners. Selama di Arsenal, Cech sempat menjadi kiper utama namun eksistensinya memudar setelah kedatangan Berd Leno di Emirates.

Menanggapi keputusan pensiun Petr Cech, Michael Ballack yang juga menjadi bagi dari suksesor kemenangan Chelsea di Liga Primer Inggris 2009/10 meyakini bahwa mantan rekan setimnya itu layak membangun karier baru sebagai pelatih sepak bola.

Ballack menyebut Cech sebagai pemain yang luar biasa dan bahkan menguasai empat bahasa.

"Dia pria yang sangat baik sekaligus pemain yang luar biasa. Cech menguasai empat bahasa sehingga ia tak pernah kesulitan menjalin komunikasi dengan banyak pemain. Ia adalah sosok yang pas untuk menjadi pelatih," ujar Ballack kepada laman berita olahraga Omnisport.

"Cech akan menjadi orang yang dikagumi di ruang ganti. Dia memiliki jiwa kepemimpinan besar." 

"Ketika dia pensiun, sepak bola kehilangan sosok berkepribadian besar dan tangguh. Maka, saya ingin ia tetap berkarier di sepak bola sebagai pelatih," tandas mantan gelandang Chelsea tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di IN DOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%