Bursa Transfer

Bayern Munchen dan Manchester United Bersaing Dapatkan Bintang Muda Belanda

Sabtu, 26 Januari 2019 09:04 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Steven Bergwijn, pemain yang diperebutkan Bayern Munchen dan Manchester United. Copyright: © Getty Images
Steven Bergwijn, pemain yang diperebutkan Bayern Munchen dan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen dan Manchester United sepertinya akan terlibat persaingan sengit dalam masa bursa transfer musim dingin ini. Baik Munchen dan United, keduanya belakangan sama-sama dikabarkan tengah memburu bintang muda Belanda, Steven Bergwijn.

Berdasarkan laporan Voetbal International, Munchen dan United kini sedang berupaya mendekati Bergwijn. Man United diyakini telah lebih dulu memiliki niat memboyong Bergwijn, barulah kemudian Munchen menyusul memanaskan persaingan.

Bergwijn sendiri kini diketahui tengah merumput bersama klub Belanda, PSV Eindhoven. Bersama PSV, sosok Bergwijn musim ini menunjukan performa gemilang dengan catatan 10 gol dan sembilan assists dari 25 penampilan.

Tak heran bila kedua klub top Eropa tadi kepincut untuk memboyong Bergwijn. Apalagi, Bergwijn memiliki usia yang masih sangat muda, yakni 21 tahun dan memiliki potensi untuk berkembang menjadi pemain kelas dunia.

Mendapati pemainnya diincar banyak klub besar, PSV mencoba memagari Bergwijn. PSV kabarnya baru bersedia melepas Bergwijn apabila ada tawaran harga yang mampu memecahkan rekor transfer klub.

Rekor transfer penjualan pemain yang dimiliki PSV sejauh ini berada di angka 34 juta euro atau sekitar 545 miliar rupiah. Rekor itu terjadi ketika PSV melepas Memphis Depay ke Manchester United.

Soal kontrak, Bergwijn tercatat memiliki perjanjian dengan PSV hingga 2022 mendatang. Jadi, siapapun klub yang ingin memboyong Bergwijn dalam waktu dekat, pasti harus membayarkan nominal tinggi yang sesuai dengan keinginan PSV.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%