Liga Spanyol

Barcelona Enggan Remehkan Girona

Minggu, 27 Januari 2019 16:06 WIB
Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
3 pemain Barcelona, Luis Suarez (kiri), Gerard Pique (tengah) dan Denis Suarez (kanan) melakukan selebrasi. Copyright: © INDOSPORT
3 pemain Barcelona, Luis Suarez (kiri), Gerard Pique (tengah) dan Denis Suarez (kanan) melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Barcelona berpeluang mengokohkan puncak klasemen akhir pekan ini, setelah hanya akan berhadapan dengan tim papan tengah, Girona dalam lanjutan La Liga pekan ke-21 di Stadion Montilivi, Minggu (27/01/19) malam WIB.

Meski diunggulkan untuk meraih kemenangan, pelatih Barca, Ernesto Valverde tetap mewaspadai kekuatan calon lawannya itu, dan tidak ingin menganggap remeh tim berjuluk Blanquivermell.

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting dan juga rumit. Kami tidak punya pilihan selain memenangkan pertandingan ini, karena perolehan poin semakin sengit," buka Valverde seperti yang dilansir Sportsmole.

Barcelona sendiri saat ini memimpin klasemen La Liga dengan raihan 46 poin. Mereka kini hanya unggul 2 poin atas Atletico Madrid yang menang atas Getafe dengan skor 2-0 dini hari tadi.

Karenanya, mantan pelatih Athletic Bilbao ini meminta kepada anak asuhnya untuk tetap tampil serius, dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Kami tahu bahwa untuk menang di sini (Montilivi) bukanlah pekerjaan mudah. Mereka sangat kuat, saat bermain di kandang, dan laga ini pasti akan sulit," tandas Valverde.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM