Bursa Transfer

Aubameyang 'Bocorkan' Rencana Arsenal Boyong Ivan Perisic

Senin, 28 Januari 2019 17:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dan Mullan/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bournemouth. Copyright: © Dan Mullan/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bournemouth.

INDOSPORT.COM – Striker Pierre-Emerick Aubameyang memberikan bocoran lewat aktivitasnya di media sosial terkait dengan rencana Arsenal untuk mendatangkan pemain sayap Inter Milan, Ivan Perisic.

Seperti yang diketahui, Arsenal telah mengajukan penawaran pinjaman ke Inter Milan untuk pemain internasional Kroasia itu pada bursa transfer Januari. Namun, klub Serie A Italia itu mengajukan persyaratan kepada Arsenal jika ingin memboyong Perisic.

Syaratnya adalah tim Meriam London wajib membelinya secara permanen, bukan meminjamnya sampai akhir musim dengan biaya pinjaman sebesar 30 juta poundsterling atau setara dengan Rp545 miliar .

Dilansir dari laman Sport Metro, Aubameyang tampaknya sangat mendukung rencana klub jika bersedia menggelontorkan dana untuk membeli Perisic secara permanen, alias menyetujui persyaratan Inter.

Dukungannya tersebut ia tunjukkan dengan memberikan tanda ‘like’ atas sebuah postingan di Instagram, yang menyatakan bahwa Perisic meminta klub menjualnya di tengah minat dari The Gunners.

© Sport Metro
Aubameyang senang jika Ivan Perisic bergabung ke Arsenal secara permanen. Copyright: Sport MetroAubameyang senang jika Ivan Perisic bergabung ke Arsenal secara permanen.

Aubameyang tentu sangat berharap bahwa transfer itu bisa terwujud, mengingat ia belum sempat bermain bersama Perisic ketika mereka sama-sama memperkuat Borussia Dortmund.

Bisa dipahami, Perisic meninggalkan Dortmund enam bulan sebelum Aubameyang tiba di Signal Iduna Park pada 2013.

Terlebih lagi, kedatangan Perisic di London Utara sendiri juga diharapkan mampu menambal kekuatan Arsenal di lini sayap yang selama ini masih kurang mumpuni.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT