Liga Inggris

Chelsea Dibantai Bournemouth, Ini Respons Mengejutkan Antonio Conte

Kamis, 31 Januari 2019 14:19 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© marca.com
Antonio Conte, mantan pelatih Chelsea. Copyright: © marca.com
Antonio Conte, mantan pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Antonio Conte mengaku tidak mengetahui jika mantan tim sepak bola yang dilatihnya, Chelsea dibantai oleh Bournemouth.

Chelsea secara mengejutkan kalah 0-4 dari Bournemouth dalam lanjutan Premier League 2018/19 pekan ke-24 di Stadion Dean Court pada Kamis (31/01/19) dini hari WIB.

Conte yang pernah melatih Chelsea dan membawa klub sepak bola asal London ini menjuarai Premier League di musim 2016/2017 lalu.

Namun, di musim berikutnya eks pelatih Juventus ini dipecat Chelsea karena dinilai menjadi biang kerok atas menurunnya performa The Blues. Conte pun didepak dari Stamford Bridge dan digantikan oleh rekan senegaranya, Maurizio Sarri.

Bersama Sarri, Chelsea berhasil tampil impresif di 12 laga perdana, Mereka tak terkalahkan di Premier Legaue 2018/19, tapi setelah itu Chelsea mengalami masalah inkonsistensi.

Sampai saat ini, Chelsea mengalami lima kekalahan dalam Premier League 2018/19 di era Sarri. Terbaru, Chelsea tumbang dari tim medioker, Bournemouth dengan cara yang menyakitkan.

Tak tanggung-tanggung, Chelsea dicukur habis dengan empat gol tanpa balas. Gonzalo Higuain yang baru didatangkan Sarri pun belum mampu berbuat banyak.

Sebagai mantan pelatih, Conte kemudian diberikan pertanyaan oleh para wartawan, tapi sikapnya bisa dibilang mengejutkan. Conte tampak cuek dan menganggap bahwa Chelsea sudah menjadi masa lalu.

"Aku tidak tahu apa-apa mengenai laga itu. Chelsea adalah masa lalu bagi saya. Saya tak ingin membicarakannya. Terutama karena masih ada tindakan hukum yang sedang berlangsung antara saya dan klub," katanya kepada laman berita olahraga Sky Sports Italia.

Dalam kesempatan itu, Conte juga mengungkapkan bahwa dirinya rindu dengan situasi pelatihan, tapi saat ini dirinya masih ingin beristirahat.

"Aku baik-baik saja. Saya tentu merindukan tempat latihan, tapi saya telah memutuskan untuk beristirahat tahun ini. Saya sangat santai dan menunggu tujuan klub berikutnya," tutup Conte.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM