Liga Inggris

Digosipkan ke Real Madrid, Mauricio Pochettino Justru Tertarik Melatih di Liga Lain?

Jumat, 1 Februari 2019 03:56 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengakui bahwa dia ingin menjadi pelatih di Liga Amerika, (MLS) suatu ketika nanti.

Pria asal Argentina ini mengungkapkan ketertarikannya kepada Negara Paman Sam tersebut setelah menghabiskan banyak tur pramusim di sana dalam beberapa tahun terakhir.

Masa depan Pochettino di Tottenham telah menjadi topik perbincangan sejauh ini. Ia pun sering dirumorkan akan pindah ke Real Madrid dan Manchester United.Namun tampaknya ia memiliki lebih banyak pilihan.

“Ya, mengapa tidak?,” ujar Pochettino ketika ditanya apakah dia akan mempertimbangkan untuk melatih di MLS suatu ketika nanti, seperti dikutip dari The Sun.

"Biasanya kami pergi ke Amerika Serikat setiap musim panas untuk pramusim. Setiap tahun Anda melihat pertumbuhan dari para penggemar,” tukasnya.

Menurutnya, Amerika telah menjadi pusat perubahan banyak hal penting dan sepak bola, yang dulunya kurang diminati, kini tumbuh dengan luar biasa.

"Kenapa tidak? Saya tidak menutup pintu untuk bekerja di sana. Jelas bahwa ini adalah negara yang menarik untuk sepakbola saat ini,” tegas Pochettino.

"Tapi saya pikir dengan lebih banyak waktu dan dalam beberapa tahun lagi itu akan menjadi lebih menarik. Tentu saja, saya melihat diri saya di sana suatu hari. " tambahnya.

Keberhasilan membawa Tottenham Hotspur menjadi tim mapan di Premier League telah membawanya menjadi salah satu favorit untuk menjadi pelatih Real Madrid. Pernyataan tentang kemungkinan bakal melatih di Amerika Serikat tentu sangat mengejutkan mengingat dirinya yang sempat ditaksir klub-klub Eropa seperti Real Madrid.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT