Bola Internasional

Pelatih Qatar Ungkap Ambisi Besar setelah Juarai Piala Dunia 2022

Minggu, 3 Februari 2019 14:51 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Tim Qtara melakukan hormat dalam sesi foto sebagai juara Piala Asia melawan Jepang di Stadion Zayed Sports City pada (01/02/19) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Copyright: © GettyImages
Tim Qtara melakukan hormat dalam sesi foto sebagai juara Piala Asia melawan Jepang di Stadion Zayed Sports City pada (01/02/19) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Qatar, Felix Sanchez, memiliki rasa optimisme yang tinggi setelah menjuarai Piala Asia 2019. Ia yakin bisa membuat anak asuhnya lebih hebat lagi pada beberapa tahun mendatang.

Qatar menghadirkan kejutan di Piala Asia 2019. Sebagai tim yang kurang diperhitungkan sejak awal, mereka justru tak terhentikan hingga menjadi juara.

Tercatat, Qatar mampu menyampu bersih tujuh laga sejak fase grup, termasuk mengalahkan Jepang di final. Mereka mampu menciptakan 17 gol dan hanya sekali kebobolan.

Lebih hebatnya lagi, Qatar diisi para pemain muda potensial seperti sang top skor Almoez Ali dan Akram Afif yang masih berusia 22 tahun.

Dengan kondisi demikian, Felix Sanchez, semakin optimis menatap Piala Dunia 2022. Ia yakin masih bisa mengembangkan skuat The Maroon agar semakin gahar pada tiga tahun mendatang.

"Kami tiba di sini dengan target untuk menghadapi semuanya pertandingan demi pertandingan, untuk menunjukkan bahwa kami dapat bersaing dengan semua tim besar di Asia dan di sini di Piala Asia semuanya ada di sini," kata Sanchez di laman resmi AFC.

"Saya pikir para pemain menunjukkan mereka siap melawan semua tim nasional Asia dan mampu mengelola permainan dalam situasi yang berbeda untuk mendapatkan hasil," lanjutnya.

"Kami senang dengan hasilnya, karena kami menang. Dalam analisis kami, para pemain ini mampu bersaing dengan semua tim nasional di Asia. Itu adalah langkah besar bagi kami," ujar pelatih asal Spanyol itu. 

"Sekarang kami menantikan untuk mengembangkan para pemain, karena ini adalah tim yang sangat muda dan mereka tampil sangat baik. Saya bisa melihat bahwa kita masih bisa tumbuh sebagai tim dan kita bisa maju" tuturnya menutup.

Seperti diketahui, Qatar memang tengah serius mempersiapkan pasukan tim nasional sebaik mungkin. Pasalnya, mereka akan menjadi tuan rumah even sepak bola dunia, Piala Dunia 2022.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%