Liga Spanyol

Absen Latihan Karena Cedera, Messi Tak Turun di El Clasico

Selasa, 5 Februari 2019 17:32 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Valencia Copyright: © Getty Images
Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Valencia

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, absen saat sesi latihan dengan rekan satu timnya pada senin (1/2/2019).

Hal tersebut menimbulkan keraguan apakah Messi juga akan absen dalam pertandingan Copa del Rey 2018/19 melawan Real Madrid pada Rabu (6/2/19) waktu setempat. 

Penyerang asal Argentina itu mengalami cedera pada kaki kanannya saat bermain dalam laga imbang 2-2 melawan Valencia di Liga Spanyol, Sabtu (2/2/2019).

Cedera yang dialami Messi tampaknya terjadi saat kakinya terbentur dengan bek Valencia, Antonio Lato, saat mereka sama-sama berebut bola pada babak kedua pada pertandingan itu.

Messi pun diragukan dapat fit untuk pertandingan kandang Barcelona melawan Madrid di leg pertama semifinal Copa.

Pihak Barcelona belum memberikan informasi terkait kondisi pemain berusia 31 tahun tersebut meskipun kabarnya cedera yang dialami Messi tidak serius. 

Jadi, masih memungkinkan untuk Messi tetap turun menghadapi Madrid di Stadion Camp Nou mendatang. 

Sebelumnya Messi juga telah absen ketika Barcelona menang atas Madrid dengan skor 5-1 pada bulan Oktober 2018 lalu dikarenakan lengan kanannya patah. 

Sementara itu, Messi telah mencetak setidaknya satu gol dalam tiap sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi dan merupakan pencetak gol terbanyak di La Liga 2018/19 dengan 21 gol dalam 22 pertandingan.

Baca berita sepak bola internasional dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Chairun Nissa

2