Liga Indonesia

Bakal Diterpa Banyak Kesulitan? Ahli Feng Shui Ramal Nasib PSSI di Tahun Babi Tanah

Selasa, 5 Februari 2019 16:23 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Logo PSSI. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSSI.

INDOSPORT.COM - Hari ini, Selasa (5/2/19) masyarakat keturunan China di Indonesia secara serentak merayakan perayaan tahun baru Imlek. Pada perayaan Imlek tahun 2019 ini yang juga merupakan tahun babi tanah, ahli feng shui, ikut meramal nasib federasi sepak bola Indonesia, PSSI, yang saat ini banyak mendapatkan sorotan. Benarkah PSSI akan dapat kesulitan di tahun ini?

Membahas peruntungan PSSI ini, salah satu pakar shio, Liem Tion Yang dari Klenteng Boen Bio, Surabaya punya pandangan tersendiri untuk PSSI di tahun Babi Tanah pada 2019 ini.

Menurut Liem, PSSI harus lebih fokus pada pengembangan bakat pemain usia muda. Hal tersebut dia sampaikan lantaran merujuk pada tahun kelahiran PSSI yakni 1930 yang memiliki shio Kuda Logam.

"Tahun 2019 ini adalah unsur Babi Tanah, dalam siklus periode Tahun Babi itu ada positifnya untuk PSSI jika ditinjau dari shio tahun kelahirannya Kuda Logam. Di tahun ini akan muncul generasi muda berbakat yang artinya sangat menguntungkan bagi PSSI itu sendiri," ujar Liem Tion Yang, kepada INDOSPORT pada Selasa (05/02/19).

Namun tunggu dulu, untuk menuju keberuntungan tersebut sepertinya tidak akan diraih oleh PSSI itu sendiri. Liem memberikan catatan, keberuntungan itu akan datang jika jajaran pengurus PSSI fokus dalam pembinaan usia muda.

Liem juga meramalkan PSSI di tahun Babi Tanah ini bakal banyak mengalami kesulitan dan hal itu cenderung dari internal sendiri.

"Untuk itulah PSSI butuh seorang pemimpin fokus untuk menggali potensi pemain mudanya," tambah Liem.

"Tapi kalau tidak fokus susah juga, karena kalau ditinjau dari tahun kelahirannya 1930. PSSI punya shio Kuda, secara keseluruhan bumi tidak akan menguntungkan karena shio Babi sendiri berunsur air sedangkan Kuda berunsur api. Maka akan muncul konflik di dalam," bebernya.

Liem mengatakan jika semua elemen di PSSI harus bisa menggali potensi diri dan sama-sama untuk saling instropeksi diri. 

Sebagai informasi, PSSI di awal tahun ini memang banyak mendapatkan sorotan. Terlebih saat beberapa pengurus PSSI harus diperiksa pihak Satgas Anti Mafia Bola bentukan Polri untuk kasus pengaturan skor di kompetisi Liga Indonesia. Beberapa anggota Exco PSSI bahkan ditangkap karena kasus tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT