Bola Internasional

Legenda Arsenal Ungkit Motif di Balik Pemecatan Arsene Wenger

Selasa, 5 Februari 2019 07:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Daily Express
Pelatih dan mantan pelatih Arsenal Copyright: © Daily Express
Pelatih dan mantan pelatih Arsenal

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal, Emmanuel Petit mempertanyakan pemecatan Arsene Wenger mengingat keengganan klub untuk berbelanja pemain di bursa transfer.

Jendela transfer musim dingin telah resmi ditutup dan Arsenal hanya berhasil memboyong seorang pemain saja. Denis Suarez didatangkan The Gunners dari Barcelona dengan status pinjaman.

Hal ini membuat Petit bertanya-tanya mengapa Arsenal memberhentikan Arsene Wenger dan menggantinya dengan Unai Emery jika pihak klub tetap tidak mau mengeluarkan uang untuk belanja pemain.

"Saat ini mungkin Unai Emery sedang stress. Sudah terhitung dua kali jendela bursa transfer Emery lewati sebagai pelatih Arsenal. Dan dia disuruh untuk tidak belanja pemain," kata Petit dikutip INDOSPORT.com dari Irish Independent.

Petit bahkan membandingkan pergerakan Arsenal yang cenderung pasif dalam belanja pemain dibandingkan dengan rivalnya di Liga Inggris. 

"Kalian lihat uang yang dikeluarkan Manchester United, Liverpool, dan Manchester City? Harusnya Arsenal juga seperti itu untuk bisa mendapatkan pemain terbaik demi memperkuat tim,"

"Tottenham memang tidak mengeluarkan sepeser pun uang untuk belanja pemain, tapi mereka sudah solid dan berada di jalur yang tepat. Arsenal kita lihat sudah membangun stadion baru beberapa tahun lalu, tidak punya uang untuk belanja pemain itu bukan alasan yang tepat,"

"Jika Anda memecat Arsene Wenger lalu menggantikannya dengan orang lain tapi Anda bilang pada orang itu tidak punya uang untuk belanja pemain, lalu apa maksud dari pemecatan Wenger itu?" ungkap pemain Arsenal medio 1997-2000 itu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%