Bursa Transfer

Bujet Rendah, Emery Ngotot Ingin Beli 5 Pemain Musim Panas Nanti

Rabu, 6 Februari 2019 13:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Unai Emery sudah diberi tahu Arsenal bahwa anggaran membeli pemain di bursa transfer musim panas nanti sangat terbatas. Meski demikian, ia tetap berambisi untuk mendatangkan lima pemain berkualitas ke skuatnya.

Laporan sebelumnya menyatakan bahwa dewan pimpinan The Gunners hanya menyangoni pelatih asal Spanyol itu dana sebesar 40 juta poundsterling atau setara dengan Rp727 miliar.

Dana tersebut jelas tidak akan cukup untuk memboyong satu saja pemain berkualitas ke London Utara. Sementara klub perlu mencari dana tambahan jika ingin membeli tiga pemain, terutama pemain bek.

Dilansir dari Daily Star, lain halnya dengan Emery, ia merasa yakin bahwa klub bisa membeli lima pemain baru untuk menambal skuatnya yang kurang mumpuni sejauh musim ini.

Kedatangan lima pemain ini diyakini Emery bisa membantu upaya mereka untuk mengamankan tempat di empat besar Premier League musim depan. Pada musim ini, The Gunners bersaing ketat dengan Chelsea dan Manchester United untuk posisi tersebut.

Dana yang terbatas tidak akan bisa mewujudkan keinginan Emery, sehingga ia terpaksa melepaskan sejumlah pemain, seperti Mesut Ozil yang tengah tersisihkan dari skuat utama musim ini.

Mantan pelatih PSG dan Sevilla ini memperkirakan dengan menjual Ozil ke klub lain, maka klub bisa menambah dana segar untuk bujet transfer melalui gaji mingguan Ozil sebesar 350 ribu pounds (Rp6,3 miliar).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT