Liga Indonesia

Newcastle Jets Gagal Menang di Kandang, Persija Jakarta Punya Peluang?

Kamis, 7 Februari 2019 22:26 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COMNewcastle Jets gagal menang di kandang sendiri pada lanjutan kompetisi Hyundai A-League (Australia) 2018/19 melawan Wellington Phoenix, Kamis (07/02/19) WIB, di Hunter Stadium sebelum melawan Persija Jakarta.

Bertanding di hadapan 7.500 suporternya sendiri, Newcastle tampil menekan dengan mengandalkan serangan lewat sisi sayap yang dikomandoi Dimitri Petratos dan Jason Hoffman.

The Jets baru bisa mencetak gol pada menit ke-33 melalui aksi individu Ronald Vargas. Ia berhasil mengelabui empat pemain Phoenix dan membungkam kiper Oliver Sail.

Laga ke-200 Hoffman harus ternoda tatkala David Williams menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-58. Tekanan terus-menerus ke pertahanan Newcastle Jets akhirnya membuahkan hasil.

Anak asuh Ernie Merrick memperoleh banyak peluang, namun Sail tampil gemilang di bawah mistar gawang Phoenix. Sail bahkan didapuk sebagai man of the match pada laga itu.

Hasil imbang ini membuat Newcastle Jets gagal memangkas jarak dengan Phoenix yang duduk di peringkat ke-6. The Jets masih berada di urutan ke-7 dengan selisih 8 angka.