Liga Indonesia

Pembina Persija Jakarta Tanggapi Mundurnya Gede Widiade

Jumat, 8 Februari 2019 11:24 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/Indosport.com
Gede Widiade saat konfrensi pers. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Gede Widiade saat konfrensi pers.

INDOSPORT.COM - Salah satu pembina tim Persija Jakarta, Komjen Pol. (Purn.) Syafruddin memberikan respons dan tanggapanya terkait kabar mundur Gede Widiade dari kursi Direktur Utama Macan Kemayoran beberapa waktu lalu.

Saat ditemui awak media, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) ini mengaku telah ikhlas dan merestui mundurnya Gede Widiade yang telah bekerja secara profesional. Selain Gede, ada lima orang kepengurusan Persija yang memlih mundur dari tim ibu kota.

"Mereka (termasuk Gede Widiade) pamit kepada saya dan mengundurkan diri. Sebagai orang yang profesional yang sudah menjalankan tugas, dan saya harus restui." ucapnya.

Dirinya pun enggan menanyakan alasan di balik mundurnya Gede Widiade dari Persija, ia hanya memberi penjelasan terkait profesionalisme kerja antara Persija dan Gede Widiade.

"Saya tidak menanyakan lagi, karena mereka berdasarkan profesionalisme dia. Kalau orang profesional terganggu keprofesionalnya, tentu gak cocok. Pahamkan?," tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Gede Widiade resmi mundur sebagai Direktur Utama Persija Jakarta, sejak 1 Februari 2019. Hal itu dia pastikan sendiri melalui konferensi pers, Rabu (06/02/19) malam .

"Satu Februari, karena kami (bersama Rafil) baru datang dari Turki satu Februari. Kami mengajukan pengunduran diri secara Yuridis di dalam PT Persija secara struktural." ucap Gede.

Menurut mantan Chief Operating Officer (COO) Persija Jakarta, Rafil Perdana menjelaskan kalau jabatan Direktur Utama saat ini dipegang oleh Kokoh Alfiat usai mundurnya Gede Widiade.

Terus Ikuti Berita Persija Jakarta dan Sepak Bola Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT