Liga Inggris

Solskjaer Ungkap Alasan Pertahankan Para Pemain Senior

Sabtu, 9 Februari 2019 17:52 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Ole Gunnar Solskjaer dan Jesse Lingard Copyright: © INDOSPORT
Ole Gunnar Solskjaer dan Jesse Lingard

INDOSPORT.COM - Setelah resmi memecat Jose Mourinho pada Desember 2018 lalu, Manchester United resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih pengganti untuk mengisi kekosongan kursi pelatih kepala United. Solskjaer berhasil melakukan transisi yang sangat baik dan membuat United kembali ke tren positif.

Transisi dari era kepelatihan Mourinho menuju era Solskjaer tak hanya memberikan dampak positif terhadap hasil di beberapa pertandingan. Solskajer juga menyebut bahwa dalam 10 laga yang ia jalani, United telah memunculkan dua nama yang berpotensi menjadi pemimpin tim di masa mendatang.

Seperti yang dilansir dari Manchester Evening News, Solskjaer sengaja memepertahankan para pemain senior untuk memberikan pelajaran bagi dua calon pemimpin masa depan United tersebut. Solskjaer meyakini bahwa pengalaman dari pemain senior akan dapat ditularkan kepada pemain-pemain muda milik United.

"Jika anda melihat para pemain, usia mereka masih muda dan mereka banyak berkembang, tapi kami juga membutuhkan beberapa pemain berpengalaman untuk tetap tinggal, melangkah dan menjadi pemimpin," ungkap pelatih asal Denmark tersebut.

Dengan berbekal pelajaran dari para pemain senior, Solskjaer berharap Paul Pogba dan Jesse Lingard dapat mengambil tanggung jawab sebagai pemimpin tim berjuluk Setan Merah tersebut di masa mendatang.

"Paul Pogba, Jesse Lingard, mereka ada di usia untuk mengambil tanggung jawab tersebut (Sebagai pemimoin) dan tak hanya menjadi pemain muda yang tak berkontribusi. Jadi, inilah klub, inilah tim, ya pasti." tambah Solskjaer.

Kedua pemain tersebut memang saat ini kerap menjadi andalan Solskjaer untuk mengisi tempat utama di dalam tim. Hal ini disebabkan karena Pogba dan Lingard selalu menunjukan performa yang terus berkembang pesat.

Dalam 29 pertandingan bersama Manchester United di semua kompetisi, Paul Pogba sukses mencetak 11 gol dan 9 assist. Sementara Lingard yang tampil sebanyak 26 laga, sukses mencetak 5 gol dan 3 assist bersama United.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM