Liga Inggris

Legenda Manchester United Ditunjuk jadi Manajer Klub Gurem

Senin, 11 Februari 2019 11:45 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Paul Scholes Copyright: © GettyImages
Paul Scholes

INDOSPORT.COM - Legenda hidup Manchester United, Paul Scholes, dikabarkan telah ditunjuk sebagai manajer dari klub kasta ketiga Liga Inggris, Oldham Athletic, akhir pekan lalu.

Menurut pemberitaan dari Sky Sports, Scholes akan mulai bekerja sebagai manajer di Oldham Athletic pada Senin (11/2/19) waktu setempat, dengan klub juga akan melakukan konferensi pers pengenalan dirinya di hari yang sama.

Badan Liga Inggris pun sudah memutuskan bahwa tidak ada masalah dengan regulasi, di mana Scholes diketahui memiliki 10 persen saham di Salford City, yang saat ini bermain di liga amatir, National League, setingkat di bawah League Two.

Sky Sports juga mengabarkan bahwa mantan pemain Setan Merah itu memiliki kesepakatan bahwa dia tidak akan mendatangkan pemain dari klubnya, Salford City, atau pun menjual pemain Oldham ke sana.

Oldham Athletic memang baru saja memecat manajer mereka, Frankie Bunn, pada tanggal 27 Desember karena penampilan tim yang buruk. Sejak saat itu hingga penunjukkan Scholes, pelatih akademik, Pete Wild bertugas sebagai caretaker.

Oldham sendiri, saat ini berada di urutan ke-14 dari 24 tim yang mengikuti League Two, dengan mengantongi 42 poin. Dengan 11 kemenangan, sembilan kali imbang dan 10 kali kalah dari 30 pertandingan sejauh musim ini.

Pengalaman Scholes sebagai pemain bintang semasa bermain di Manchester United, diharapkan bisa mengangkat penampilan Oldham Athletic hingga akhir musim nanti.

Baca berita sepak bola internasional dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM