Liga Champions

Liga Champions di Tengah Pekan Terancam Bubar

Senin, 11 Februari 2019 11:25 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Eropa, UEFA kembali membuat rencana mengejutkan baru-baru ini yakni ingin memindahkan waktu pelaksaan pertandingan Liga Champions.

Setelah kabar mengenai pertimbangan menghapus aturan gol tandang, UEFA kini tengah merundingkan perihal waktu pelaksanaan laga-laga Liga Champions.

Seperti diketahui, kompetisi yang mempertemukan antarklub elite di Eropa itu rutin digelar pada pertengahan pekan, kecuali laga final.

Dilansir dari Marca, wacana tersebut belum pasti dan masih digodok oleh pengurus UEFA, bersama Asosiasi Klub Benua Eropa (ECA).

Masih dalam laporan tersebut, hingga saat ini kabarnya sejumlah klub menyetujui rencana pemindahan waktu pelaksaan Liga Champions. 

Jika mendapat respons positif dari sejumlah klub lainnya, paling lambat rencana ini akan rampung dan mulai diterapkan pada musim 2021/22 mendatang.

Rencana pemindahan Liga Champions sendiri tidak lepas dari alasan finansial. Pelaksanaan Liga Champions pada akhir pekan dianggap lebih menguntungkan dari segi sponsor dan pendapatan hak siar.

Baca berita sepak bola Liga Champions dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

359