Liga Indonesia

Penjelasan PSSI Terkait Jadwal Padat Piala Indonesia

Selasa, 12 Februari 2019 13:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Logo Piala Indonesia musim 2018/2019. Copyright: © Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Logo Piala Indonesia musim 2018/2019.

INDOSPORT.COM Piala Indonesia 2018/2019 sudah memasuki babak 16 besar yang dijadwalkan mulai berlangsung 15 Februari mendatang. Jadwal tersebut terbilang cukup padat, terutama bagi tim yang baru saja menjalani laga tunda babak 32 besar seperti Persib Bandung.

Maung Bandung hanya memiliki waktu istirahat selama tiga hari, lantaran baru saja memainkan leg kedua babak 32 besar melawan Persiwa Wamena, Senin (11/02/19). Keadaan itu pun disadari oleh operator Piala Indonesia, PSSI.

Deputi Sekjen PSSI, Marsal Marsita mengatakan hal itu tidak perlu ditanggapi berlebihan karena Piala Indonesia hanya dimainkan di sela-sela kompetisi. Hal itu juga tak terlalu membebani atau mengganggu waktu pemain apalagi saat ini liga belum dimulai.

"Kan Piala Indonesia main cuma dua kali. Main di September sampai Desember itu babak 128 besar sampai 64 besar, lalu masuk babak 32 besar mulai Januari sekarang lagi," katanya.

"Piala Indonesia ini beda, jadi mulai September berakhir di Agustus tahun depannya. Jadi kami gak ingin ditabrakin sehingga ada klub yang kesulitan memainkan dua turnamen," imbunya.

Babak 16 besar Piala Indonesia akan dimainkan mulai 15-24 Februari mendatang. Setelah itu, kejuaraan antar klub dari semua kasta di Indonesia itu akan dihentikan sementara, karena akan ada kejuaraan pramusim, Piala Presiden 2019.

Nantinya, babak 8 besar Piala Indonesia kembali dijadwalkan bergulir pada akhir bulan Juni. Oleh PSSI, juara Piala Indonesia akan mendapatkan jatah atau tiket ke Piala AFC untuk musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%