Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions 2018/19: Manchester United vs PSG

Selasa, 12 Februari 2019 13:49 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Pertandingan Manchester United vs Paris Saint-Germain. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Manchester United vs Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Manchester United akan berhadapan dengan lawan berat, Paris Saint Germain (PSG) pada babak 16 besar Liga Champions 2018/19 yang leg pertamanya akan dihelat dinihari nanti, Rabu (13/02/19).

Berkesempatan terlebih dahulu menjadi tuan rumah di Stadion Old Trafford, klub berjuluk The Reds Devils punya modal yang sangat bagus. Usai sukses mengemas 10 kemenangan dan hanya sekali imbang dalam 11 laga terakhirnya bersama manajer baru Ole Gunnar Solskjaer.

Hasil itu tercatat lebih baik dari milik PSG di jumlah laga yang sama, yang hanya sembilan kali menang dan mengalami dua kali kekalahan atas Lyon dan Guingamp.

Namun kewaspadaan harus tetap diusung Manchester United, karena catatan buruk juga membayangi mereka di fase 16 besar Liga Champions. Musim lalu, menghadapi klub Spanyol Sevilla, Manchester United harus merasakan kekalahan di kandang sendiri dengan skor tipis 1-2, hingga membuat mereka tersingkir dalam agregat yang sama.

Bicara mengenai laga kandang, musim ini pun Manchester United terbukti tak cukup perkasa selama fase grup Liga Champions 2018/19. The Reds Devils dua kali gagal meraih kemenangan di laga kandang, setelah ditahan imbang oleh Valencia 0-0 dan takluk dari Juventus dengan skor tipis 0-1.

Meski sang lawan sebenarnya juga tak memiliki catatan yang impresif kala bertandang ke Inggris. PSG hanya mampu sekali menang atas Chelsea di tahun 2016, berbanding empat imbang dan lima kali kalah. Termasuk ketika kalah di kandang Liverpool dengan skor 3-2 di fase grup Liga Champions 2018/19 ini.

Dengan berbagai fakta di atas, ditambah tak bisa dimainkannya dua ujung tombak PSG, Neymar dan Cavani, rasanya Manchester United akan memiliki peluang yang lebih besar untuk mengakhiri pertandingan nanti dengan kemenangan. Sekalipun hanya dalam selisih gol yang tidak terlalu besar.

© Indosport.com
Pertandingan Manchester United vs Paris Saint-Germain. Copyright: Indosport.comPertandingan Manchester United vs Paris Saint-Germain.

Player to Watch

Paul Pogba (Manchester United)

Tampil trengginas di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Paul Pogba dinihari nanti akan mendapatkan lawan sepadan dua gelandang PSG Marco Verratti dan Marquinhos.

Bersama Verratti, Pogba kemungkinan besar akan banyak beradu kuat di lapangan tengah. Sementara saat gelandang asal Prancis itu mencoba maju lebih jauh, akan ada Marquinhos yang siap mengadangnya sejak awal.

Dengan catatan 13 gol dan sembilan assists sepanjang musim ini di semua ajang, Pogba memang layak untuk mendapatkan perhatian khusus dari PSG. Selain juga karena visi bermainnya yang mulai kembali pada level teratas di bawah asuhan Solskjaer kini.

Tanpa mengecilkan peran pemain Manchester United lainnya, jika PSG ingin setidaknya mencuri poin di Old Trafford nanti, maka Pogba-lah yang harus paling pertama mereka bisa matikan.

Kylian Mbappe (PSG)

Tanpa kehadiran Neymar dan Cavani, maka sosok Kylian Mbappe-lah yang akan sangat diandalkan untuk membongkar pertahanan Manchester United yang sejatinya tak terlalu kokoh. Terbukti dari hasil cleansheet yang hanya berjumlah lima dalam 11 pertandingan terakhir.

Meski baru menginjak usia 20 tahun, Mbappe jelas sangat mampu menanggung beban tersebut. Terbukti dari statistiknya sepanjang musim ini, yang telah dihiasi dengan 25 gol dan 10 assists di semua ajang bersama PSG.

Di laga menghadapi Manchester United nanti, Mbappe kemungkinan akan dipasang sebagai ujung tombak seorang diri. Posisi yang semakin membuatnya bebas untuk bergerak mencari celah di antara Eric Bailly dan Viktor Lindelof yang kemungkinan akan turun sejak menit awal.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%