Liga Inggris

Tak Punya Figur Pemimpin, Permainan Chelsea Seperti Anak Sekolah

Selasa, 12 Februari 2019 14:10 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images/Mike Hewitt
Para pemain Chelsea ketika melakukan selebrasi di lapangan. Copyright: © Getty Images/Mike Hewitt
Para pemain Chelsea ketika melakukan selebrasi di lapangan.

INDOSPORT.COM - Mantan striker Liga Inggris, Clinton Morrison, beranggapan bahwa salah satu faktor menurunnya penampilan Chelsea belakangan ini adalah absennya figur pemimpin seperti John Terry.

Saat ini, ban kapten The Blues disematkan ke lengan Gary Cahill namun menurut Morrison sejauh ini belum ada yang bisa menggantikan sosok Terry di Chelsea.

“Mereka tidak punya pemimpin. Secara pribadi saya menganggap mereka memang tidak memilikinya. Jika John Terry ada di sana, dia yang akan mengatur segalanya,” kata Morrison kepada BBC Radio 5.

Secara frontal Morrison juga menyebut cara bermain para pemain Chelsea seperti anak sekolah. Tanpa figur seperti Terry, mereka sering terlihat bingung dan kerap mengalami miskomunikasi.

Disebutkan bahwa Alonso sejatinya berusaha membantu Hazard dari sisi lapangan ketika memulai penyerangan. Namun, uniknya Hazard seolah tidak tahu bahwa di belakangnya ada Alonso yang ingin memberikan sokongan.

“Itu adalah pertahanan anak sekolah. Bahkan jika anak didik saya yang berusia 11 atau 12 tahun bermain seperti itu, saya akan marah. Ini mereka adalah para profesional. Mereka tidak bagus dan tidak punya pemimpin di lapangan saat ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Morrison juga mengkritik Maurizio Sarri sebagai manajer yang keras kepala, yang pada akhirnya membuat timnya kalah memalukan atas Manchester City tempo hari.

Terus Ikuti Berita Chelsea dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%