Liga Indonesia

Penjaga Gawang Andalan Persib Tidak Bisa Tampil Lawan Arema

Rabu, 13 Februari 2019 08:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persib.co.id
Fans Persib (kanan) Andri Firmansyah bersama kiper I Made Wirawan. Copyright: © persib.co.id
Fans Persib (kanan) Andri Firmansyah bersama kiper I Made Wirawan.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan dipastikan tidak bisa tampil, saat Persib Bandung vs Arema FC pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018/2019, Senin (18/02/19). 

Made terpaksa diistirahatkan lantaran mengalami cedera di bagian kanannya, menjelang pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018/2019 menghadapi Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (11/02/19). 

"Jadi pada saat pemanasan sebelum lawan Persiwa ada insiden cedera di bagian ibu jari tangan kanan. Pada saat tangkap bola, Made merasakan rasa yang sangat nyeri yang hebat pada bagian ibu jarinya," kata Dokter tim Persib, Rafi Ghani. 

Saat itu, kiper andalan tim Maung Bandung ini sudah masuk dalam daftar susunan pemain sebagai starting eleven. Namun, kondisinya yang tidak memungkinkan, membuat  posisi penjaga gawang digantikan oleh M. Natshir (Deden).

"Saya langsung memeriksanya dan ternyata ada pembengkakan. Setelah dilakukan pertolongan dan dicoba lagi berlatih kelihatannya Made tidak bisa tampil saat itu. Makanya diputuskan tidak bisa main," jelasnya. 

"Setelah diputuskan tida bisa main lawan Persiwa, makanya Deden yang main," ungkapnya menambahkan. 

Rafi memastikan, cedera yang dialami penjaga gawang asal Bali tersebut tidak parah. Hanya saja, Made membutuhkan waktu sekitar dua pekan untuk memulihkan kondisinya agar bisa tampil kembali. 

"Setelah pertandingan saya observasi untuk memastikan takutnya ada patah tulang, tapi setelah dilakukan observasi Alhamdulillah tidak ada. Hanya di jaringan sekitar ibu jarinya membengkak," ucapnya.

"Itu artinya kita menunggu fase akut selama 14 hari, tapi mudah-mudahan bisa lebih cepat dari pada itu. Jadi untuk lawan Arema dipastikan tidak main," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT