Liga Champions

Menang Lawan Borussia Dortmund, Pochettino Punya Satu Kekecewaan

Kamis, 14 Februari 2019 08:17 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Copyright: © INDOSPORT
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM - Mauricio Pochettino mengungkapkan satu-satunya kekecewaan meski Tottenham Hotspur berhasil menang atas Borussia Dortmund pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Wembley, Kamis (14/2/19) dini hari WIB.

Setelah laga, Pochettino berkata kepada BT Sport bahwa ia merasa kecewa tidak dapat memainkan seluruh pemainnya dalam laga tersebut.

Tottenham mampu mematahkan perlawanan Dortmund tanpa pemain andalan seperti Harry Kane, tapi Pochettino bangga bisa menang tiga gol tanpa balas. 

Manajer asal Argentina itu pun menegaskan bahwa Tottenham memiliki banyak stok pemain bertalenta yang mampu mengangkat penampilan tim. Mereka bahkan bisa bangkit meski sempat bermain kurang percaya diri.

“Babak pertama cukup sulit untuk menemukan posisi yang tepat dan kami kesulitan memainkan bola seperti yang kami inginkan. Akan tetapi, pelan-pelan tim akhirnya merasa nyaman dan kami mencetak gol,” kata Pochettino.

“Kami bermain dengan kepercayaan diri yang kurang di babak pertama, namun babak kedua sangat bagus. Kami mendiskusikan posisi pertahanan kami lalu mengubahnya sedikit,” ucap sang manajer.

Ucapan Pochettino tentu sangat beralasan mengingat seluruh gol Tottenham dicetak saat babak kedua lewat Son Heung-min, Jan Vertonghen, dan Fernando Llorente. Hal tersebut membuktikan bahwa Tottenham memiliki banyak pemain berkualitas yang layak diberikan kesempatan bersinar.

“Kami memiliki banyak pemain bertalenta dan skuat yang hebat. Saya merasa senang dengan semua pemain. Satu-satunya masalah adalah kami hanya bisa memainkan 11 orang, bukan 22,” ujar Pochettino.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT