Liga Inggris

Reuni Final Liga Champions 2005, Begini Komentar Legenda Liverpool

Jumat, 15 Februari 2019 15:38 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpol, Sami Hyypia, mengaku senang bisa kembali berlaga di Anfield setelah sekian lama. Terlebih lagi, kali ini lawannya adalah para eks pemain AC Milan seperti Kaka, Gennaro Gattuso, Andrea Pirlo, dan Paolo Maldini.

Mereka semua rencananya akan berpartisipasi dalam sebuah laga amal yang digelar Liverpool FC Foundation pada 23 Maret 2019 mendatang. Para legenda lainnya pun juga akan memeriahkan pertandingan yang akan mempertemukan Liverpool Legends vs Milan Glorie tersebut.

“Saya sudah sangat menantikannya. Saya jarang sekali bermain di laga yang mengundang legenda seperti ini,” kata Hyypia, seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Hyypia pun nantinya akan bertemu mantan rekan-rekannya seperti Jamie Carragher, Jerzy Dudek, Luis Garcia, Vladimir Smicer, dan Djibril Cisse. Aroma final Liga Champions 2005 di Istanbul pun langsung tercium.

“Saya dengar mereka (penyelenggara) sedang berusaha mengumpulkan para pemain yang berlaga di tahun 2005. Saya sangat senang bisa bertemu teman-teman lama,” kata Hyypia.

“Saya berusaha fit supaya bisa bermain selama 90 menit jika memang diperlukan. Semoga stadionnya penuh dan mereka semua bisa menikmati pertandingan ini," ujar pria berusia 45 tahun itu.

Sejak meninggalkan Liverpool, Hyypia mengaku cukup jarang berhubungan dengan mantan rekan-rekannya. Dia pun ingin menjadikan momen ini sebagai kesempatan untuk reuni dan berbagi banyak kisah. Hyypia bahkan sempat berkelakar soal rivalitas Liverpool dan AC Milan.

“Saya tidak yakin para pemain Milan mau mengingat tahun 2005 itu. Mungkin mereka hanya ingin mengingat final 2007,” kata Hyypia, menjelaskan kemenangan Milan atas Liverpool di final Liga Champions 2007.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM