Liga Indonesia

Kratingdaeng Piala Indonesia: Jamu Persija, Pelatih PS TIRA Persikabo: Ini Laga Hidup Mati

Sabtu, 16 Februari 2019 23:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© Zainal Hasan/Indosport.com
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, memberikan komentar pasca meraih kemenangan dari Semen Padang Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, memberikan komentar pasca meraih kemenangan dari Semen Padang

INDOSPORT.COMPS TIRA Persikabo akan menjamu Persija Jakarta pada leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, Minggu (17/02/19) di Stadion Pakansari, Cibinong. Laga ini dinilai sangat penting dan menajdi laga hidup mati bagi PS TIRA.

Pelatih PS TIRA, Rahmad Darmawan mengatakan timnya berhasrat masuk ke babak delapan besar. Oleh sebab itu, kemenangan di leg pertama jadi hal wajib, demi memudahkan langkah Manahati Lestaluhu dan kawan-kawan.

"Besok pertandingan hidup mati, sangat menentukan langkah kita. Memang keinginannya kita lolos ke babak 8 besar, tapi itu tak jadi tekanan untuk pemain. Justru saya ingin tekanan itu jadi pas dan proporsional, sehingga baik secara keseluruhan," katanya.

Rahmad Darmawan menjelaskan jika PS TIRA sejatinya belum dalam komposisi yang pas untuk berkompetisi. Karenanya, ia ingin pemain yang diturunkan bermain lepas, dan tak memikirkan hasil akhir pertandingan.

"Kita masih dalam tahapan membangun kondisi fisik pemain, tapi dihadapkan kondisi harus main di Piala Indonesia. Namun secara keseluruhan pemain siap dimainkan besok," tuturnya.

"Pemain tidak ragu dalam mengeluarkan kemampuan, main lepas, dan semangat untuk memenangkan pertandingan. Hasil nomor dua, tapi proses dan kemajuan pemain itu yang saya lihat," imbuh mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%