Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan La Liga Spanyol 2018/19 Real Madrid vs Girona

Sabtu, 16 Februari 2019 19:45 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Pertandingan Real Madrid vs Girona. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Real Madrid vs Girona.

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol-La Liga musim 2018/19 telah memasuki pekan ke-24, pada malam ini pun terdapat sejumlah laga sengit dan salah satunya adalah pertandingan antara Real Madrid vs Girona dan berikut predikis partai panas tersebut.

Bertanding di stadion di Santiago Bernabeu pada Minggu (17/02/19), Real Madrid akan kembali menunjukan kapasitasnya sebagai salah satu tim raksasa Spanyol saat menjamu tim papan bawah Girona.

Secara statistik pertandingan jelas Real Madrid jauh diunggulkan, terlebih jika melihat fakta bahwa saat ini El Real tengah bertengger di urutan kedua dan menjadi pesaing terdekat Barcelona sebagai pemuncak klasemen.

Sedangkan Girona hanya berjarak satu strip dari zona degradasi yang dihuni Rayo Valecano, apalagi skuat arahan Eusebio Sacristan ini belum pernah merasakan kemenangan dalam 13 laga terakhir mereka.

Kemenangan terakhir yang diraih Girona terjadi pada tahun lalu, tepatnya saat menaklukan Alaves 2-1 di gelaran Copa Del Rey pada 6 Desember tahun 2018 lalu.

Lain halnya dengan tim tuan rumah Real Madrid, dimana Gareth Bale dan kolega selalu meraih kemenangan dalam dua partai terakhir bahkan tak pernah merasakan kekalahan dalam tujuh pertandingan termasuk menahan imbang Barcelona serta mencukur Atletico Madrid.

Bahkan Girona sempat bertemu dalam dua kesempatan dengan Real Madrid pada tahun 2018 ini, tepatnya di babak perempat final Copa Del Rey.

Dalam dua pertandingan tersebut, El Real tampil perkasa dengan meraih kemenangan 4-2 di leg pertama dan 1-3 untuk pertemuan di leg kedua.

© Indosport.com
Pertandingan Real Madrid vs Girona. Copyright: Indosport.comPertandingan Real Madrid vs Girona.

Player To Watch:
Sergio Ramos (Real Madrid)

Kehilangan sosok Ronaldo memang membuat Real Madrid sedikit linglung, bahkan di awal-awal musim seringkali meraih hasil negatif bahkan berujung kekalahan dari tim yang sejatinya berada di bawah mereka.

Namun perlahan tapi pasti, Sergio Ramos selaku kapten mampu memimpin rekan-rekannya tampil tenang hingga akhirnya konsisten meraih kemenangan. Secara materi Madrid memang unggul telak, namun tanpa adanya sosok pemimpin seperti Ramos hal tersebut tak banyak membantu dalam laga nanti.

Christian Stuani (Girona)
Dengan banyaknya tekanan yang bakal diterima Girona, skema serangan balik dipastikan menjadi senjata terakhir Blanquivermells untuk dapat mencetak gol.

Kehadiran sosok striker haus gol seperti Christian Stuani pun diharapkan menjadi pemecah kebuntuan Girona dalam laga nanti, pemain berusia 31 tahun ini pun pernah mencetak dua gol kedalam gawang Barcelona yang notabene pemuncak klasemen sementara.

Terus Ikuti Update Sepak bola La Liga dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%