Bola Internasional

Tak Kunjung Dipanggil Timnas Prancis, Begini Respons Ketus Benzema

Senin, 18 Februari 2019 10:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Striker Real Madrid, Karim Benzema, telah dikeluarkan dari tim nasional Prancis sejak 2015 dan kini ia kembali buka suara tentang masalah tersebut.

Benzema telah bermain dalam 81 pertandingan dan mencetak 27 gol untuk Timnas Prancis sejak melakukan debutnya pada Maret 2007.

Namun, pemain asli Lyon itu belum menerima panggilan kembali untuk membela tim yang berjuluk Si Ayam Jantan sejak Agustus 2015 karena dugaan keterlibatannya dalam upaya untuk memeras mantan pemain Lyon, Mathieu Valbuena, melalui rekaman seks.

Banyak yang mengira Benzema pasti akan menuntut dirinya untuk bergabung dengan skuat Didier Deschamps untuk kualifikasi Euro 2019 mendatang melawan Moldova dan Islandia pada bulan Maret.

Namun, nyatanya Benzema tidak terlalu berharap akan partisipasinya tersebut, mengatakan bahwa Timnas Prancis sudah bukan eranya lagi.

"Saya tidak akan membuat diri saya gila hanya karena menunggu panggilan dari tim nasional," kata Benzema kepada program sepak bola Prancis, Téléfoot.

“Selain itu, timnas Prancis sekarang sudah berbeda, mereka adalah juara dunia, ada generasi baru, pemain muda, dan mereka sangat baik. Saya hanya mengharapkan yang terbaik dari mereka,” lanjutnya.

Sejak pemain berusia 31 tahun itu ‘dibuang’ dari tim nasional pada Oktober 2015, Prancis telah berhasil mencapai final Euro 2016 dan memenangkan Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM