Bola Internasional

Dulu Menghina, Jose Mourinho Sekarang Puji-puji Arsene Wenger

Selasa, 19 Februari 2019 16:25 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Chelsea dan Manchester United, Jose Mourinho, secara terang-terangan mengakui Arsene Wenger merupakan salah satu pelatih terbaik yang pernah ada. 

Meskipun pelatih asal Portugal itu sendiri pernah menghina Wenger sebagai pelatih spesialis kegagalan. Namun, usai Arsene Wenger mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement dalam acara Laureus World Sports, secara mengejutkan Mourinho memberikan serangkaian ungkapanya ke dalam tribut video.

“Ada beberapa episode selama perjalanan berlangsung. Saya hanya bisa berbicara dari dalam diri saya sendiri. Saya sangat menikmati persaingan tetapi rasa hormat yang sebenarnya selalu ada disini,” ujar Mourinho seperti dikutip Daily Mail.

“Dia membuat banyak sejarah dalam klub sepak bola, luar biasa. Sebuah filosofi kepelatihan, tim yang hampir sempurna. Dia adalah salah satu manajer sepakbola terbaik dalam sejarah sepakbola,” tutupnya.

Jose Mourinho dan Arsene Wenger saat ini sedang tidak melatih klub mana pun. Mourinho dipecat dari Manchester United, sementara Arsene Wenger yang mengundurkan diri dari Arsenal setelah 22 tahun lamanya bersama dengan The Gunners.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Risto Risanto.