Liga Indonesia

Pelatih Persipura Ungkap Kondisi Terkini Dua Pemain Asingnya

Selasa, 19 Februari 2019 13:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, memuji dua pemain barunya, Wallacer de Andrade Medeiros dan Andre Ribeiro. Meski baru berapa hari direkrut oleh manajemen, mereka kabarnya sudah tak lagi bermasalah dengan proses adaptasi di tim.

Wallacer dan Andre, kata Luciano, sudah 80 persen menyatu bersama Persipura dan mulai beradaptasi sepenuhnya dengan Kota Jayapura, mulai dari bahasa, makanan, hingga cuaca.

"Adaptasi mereka sudah cukup. Dengan makanan juga sudah tak ada masalah. Saya pikir mereka sudah 80 persen beradaptasi dengan segala hal di sini, termasuk cuaca," ungkap Leandro kepada awak berita olahraga INDOSPORT, Selasa (19/2/19).

Dari segi karakter bermain, Luciano juga mengungkapkan bahwa kedua pemain barunya sudah nyetel bareng karakter Boaz Solossa dkk. setelah menjalani latihan sehari dua kali selama seminggu terakhir.

"Mereka sudah jauh lebih bagus dan lebih lepas karena kami sudah berlatih bersama setiap hari," jelasnya.

Untuk kondisi fisik, pelatih asal Brasil ini juga menuturkan kalau Wallacer dan Andre sudah tak mengalami kendala. Stamina keduanya mulai menunjukkan peningkatan usai melakukan perjalanan jauh dari negaranya melalui jalur udara.

"Fisik mereka sudah tidak ada lagi bermasalah, mungkin waktu baru datang saja mereka sedikit kelelahan karena perjalanan jauh," pungkasnya. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

95