Liga Champions

Allegri Berniat Kuat Patahkan Rekor Kandang Atletico Madrid

Rabu, 20 Februari 2019 09:14 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, saat sesi konferensi pers. Copyright: © Getty Images
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, saat sesi konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Massimiliano Allegri mengatakan bahwa Juventus tidak akan puas dengan hasil imbang saat bertandang ke markas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/19) dini hari WIB.

Sejauh ini, Atletico Madrid telah mendulang delapan kemenangan di kandang sendiri dan Allegri berniat mematahkan rekor tersebut. Meski menuntut hasil maksimal dari para pemainnya, ia mengaku tidak masalah jika hanya ada satu atau dua gol yang tercipta.

“Kami harus tetap tajam dan berusaha mengontrol permainan. Saya tidak ingin meraih hasil imbang. Saya mengatakan kepada para pemain bahwa satu gol saja sudah sangat penting. Jika bisa mencetak dua tentu akan lebih bagus,” kata Allegri saat sesi konferensi pers, seperti diwartakan BT Sport.

Allegri sadar betul bahwa berada di Liga Champions masih tetap menjadi prioritas Juventus selama bertahun-tahun. Namun, Atletico Madrid tentu bukan lawan yang mudah.

Juventus harus menyiapkan bekal yang cukup ketika nanti berlaga di kandang sendiri.

“Ini akan menjadi laga seru antara dua tim yang memiliki keteraturan. Kekuatan Atletico ada pada pertahanannya dan banyak membuat bola mati. Ini adalah pertandingan pertama dan kami harus menciptakan basis yang kuat untuk bisa melaluinya," ujar Allegri lagi.

Meski memiliki kartu as seperti Cristiano Ronaldo, Allegri tidak ingin menjadikannya sebagai jaminan. Menurutnya, kehadiran Ronaldo hanya sebatas keuntungan bagi Juventus karena dia adalah pemain top dunia. Selebihnya, usaha dan kerja sama tim tetap jadi kunci utama.

“Untuk menang, Anda harus bekerja keras dan memiliki sedikit keberuntungan karena seperti itulah Liga Champions,” ujar Allegri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT