Liga Indonesia

PSSI Gelar KLB, Satgas Anti Mafia Pastikan Tak Ikut Campur

Rabu, 20 Februari 2019 19:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Induk sepak bola Indonesia, PSSI dipastikan akan menggelar Kongres Luar Biasa. Keputusan KLB digelar setelah anggota Exco melakukan perkumpulan pada Selasa malam.

Satgas Antia MAfia Bola tidak akan menghalangi langkah PSSI untuk melakukan KLB. Hal ini diutarakan langsung oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

"Kalau KLB ini menyangkut masalah situasi masalah internal PSSI. PSSI memiliki statuta, statuta itu tidak boleh diintervensi oleh pemerintah," ucap Dedi.

Dedi menegaskan bahwa Satgas hanya fokus pada masalah praktik match fixing. Sehingga dia tidak mau turut campur dalam masalah internal PSSI.

"Dalam hal ini satgas Antimafia bola fokus menangani masalah terhadap match fixing atau pengaturan skor dalam berbagai liga ini fokusnya."

"KLB itu internal PSSI, monggo PSSI dengan menggunakan statuta betul betul komitmen serta konsisten dengan statuta internal yang harus mereka pahami dan taati. Satgas tidak ikut campur dalam internal PSSI," tutupnya. 

Terus Ikuti Berita PSSI dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT