Liga Indonesia

Ditanya Drawing Piala Presiden, Pelatih Bali United Beri Reaksi Tak Terduga

Kamis, 21 Februari 2019 12:28 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© baliutd.com.
Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United. Copyright: © baliutd.com.
Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United.

INDOSPORT.COM - Sebelum bersaing di Liga 1 2019, sebanyak 20 klub sepak bola Indonesia akan lebih dulu menjajal kemampuannya dalam Piala Presiden 2019.

Ya, ajang 'Piala Kayu' yang bergulir sejak 2015 lalu itu akan kembali digelar oleh PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) mulai 2 Maret hingga 12 April 2019 mendatang.

20 klub peserta yang merupakan gabungan dari klub Liga 1 dan Liga 2 itu sendiri sudah dibagi dalam lima grup penyisihan berbeda.

Bali United FC sendiri setelah proses drawing diketahui tergabung dalam Grup B bersama Mitra Kukar, Semen Padang, dan Bhayangkara FC.

Melihat peta persaingan di Grup B tersebut, banyak pihak yang penasaran dengan tanggapan Stefano Cugurra Teco selaku pelatih Bali United. Namun, secara mengejutkan mantan pelatih Persija Jakarta itu mengaku tidak terlalu memikirkannya.

"Saat ini fokus tim adalah menghadapi Persela Lamongan di leg kedua (babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia) hari Jumat (22/02/19) nanti."

"Kami ingin memastikan lolos dulu ke babak 8 besar, setelah itu baru tim akan fokus persiapan di Piala Presiden 2019," ujar Coach Teco seperti dikutip dari laman resmi Bali United.

Meski memilih untuk fokus menghadapi Persela, Teco tidak menutup mata bahwa persaingan Grup B Piala Presiden 2019 akan cukup menyulitkan Bali United.

"Tim-tim yang berada di grup B memiliki kualitas yang baik. Bhayangkara FC adalah tim yang konsisten dalam setiap pertandingan. Apalagi pertandingan nanti akan digelar di Stadion Patriot yang merupakan kandang mereka tahun ini," kata Coach Teco.

 "Kemenangan di Lamongan kemarin tentu menjadi modal yang bagus bagi tim untuk menghadapi pertandingan kedua. Tapi, kami tetap harus fokus terhadap Persela Lamongan walaupun kami bermain di rumah sendiri dan akan didukung oleh para suporter," pungkas pelatih sepak bola asal Brasil itu.

Perlu diketahui, langkah Bali United ke babak perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia sedikit lebih mudah. Pasalnya saat ini mereka sudah unggul agregat 1-0 atas Persela Lamongan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM