Liga Inggris

Pesan Penting Fabregas untuk Chelsea yang Sedang Terpuruk

Kamis, 21 Februari 2019 10:33 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Cesc Fabregas yang kini sudah membela AS Monaco. Copyright: © INDOSPORT
Cesc Fabregas yang kini sudah membela AS Monaco.

INDOSPORT.COM - Meski sudah menjadi pemain AS Monaco, Cesc Fabregas masih punya hubungan baik dengan Chelsea. Melihat mantan klubnya tersebut tengah terpuruk, Fabregas pun tergerak hatinya untuk memberi sedikit motivasi dan dukungan semangat.

Banyak mata kini sedang tertuju kepada Maurizio Sarri setelah Chelsea mengalami sejumlah hasil buruk di bawah komandonya. Namun Fabregas percaya hal tersebut hanya sebatas bumbu dalam sepak bola.

“Dengar. Hal-hal semacam ini memang bisa terjadi. Memang memalukan karena harus kalah 0-4 dan 0-6. Itu sangat sulit dihadapi,” kata Fabregas kepada CNN Sport.

“Jujur saja saya sempat terkejut karena saya tidak pernah mengalaminya selama lima tahun berada di Chelsea. Ini adalah tim yang bagus dan saya percaya kepada mereka,” tambahnya.

Selama berseragam The Blues, Fabregas sudah memenangkan banyak gelar, termasuk dua kali Premier League Inggris, satu kali Piala FA, dan satu kali Piala Liga Inggris.

Ia yakin Chelsea bisa bertahan di situasi yang sedang tidak kondusif seperti sekarang ini. Menurutnya sebuah tim besar tentu tidak akan modah goyah begitu saja.

“Saya yakin mereka masih bisa memenangkan gelar musim ini. Saya percaya 100 persen. Mereka hanya perlu memperbaiki diri karena sekaranglah saatnya.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM