Liga Inggris

Henderson Tegaskan Liverpool Nikmati Tekanan Dalam Perburuan Gelar Juara

Jumat, 22 Februari 2019 12:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Kapten Liverpool, Jordan Henderson. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Kapten Liverpool, Jordan Henderson.

INDOSPORT.COM - Kapten Liverpool, Jordan Henderson menegaskan bahwa The Reds menikmati tekanan dalam perburuan gelar Premier League musim 2018/19 ini.

Liverpool dan Manchester City merupakan dua klub sepak bola yang bersaing ketat untuk memperebutkan gelar juara Premier League 2018/19.

Saat ini Manchester City berada di posisi puncak klasemen sementara Premier League dengan 65 poin. Sedangkan Liverpool yang memiliki poin sama berada di posisi kedua karena kalah agresivitas gol.

Meski demikian, Liverpool bisa menyalip Manchester City dengan catatan mereka harus menang atau setidaknya imbang saat bertandang ke markas Manchester United dalam lanjutan Premier League 2018/19 pekan ke-27.

Namun banyak pihak mengatakan Liverpool akan terpeleset dari perburuan gelar juara karena mereka kedalaman skuat  mereka yang tipis.

Selain itu, di dalam skuat Liverpool sangat sedikit pemain yang memiliki pengalaman dalam perburuan gelar juara, sehingga mereka akan merasa sangat tertekan dalam kondisi seperti sekarang.

Tetapi menanggapi banyak omongan tersebut, Henderson mengatakan bahwa rekan-rekan setimnya menyukai harapan untuk memperebutkan gelar juara ini.

"Tidak seorang pun di sini yang bermain untuk Liverpool ingin menjadi tim underdog. Semua orang di tim ini berharap (meraih gelar) karena hal itu Anda dituntunt bermain di level tertinggi," kata Henderson dikutip dari laman berita sport Mirror.

Sementara itu, pemain sepak bola asal Inggris ini juga menegaskan Liverpool tidak akan memprioritaskan satu kompetisi tertentu. Misal antara Premier League atau Liga Champions.

"Kami harus memiliki sikap di setiap pertandingan yang prioritasnya adalah kemenangan. Sesederhana itu," pungkas Henderson.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM