Liga Inggris

Jelang Lawan Liverpool, Jiwa Kepemimpinan Pogba di Manchester United Dipertanyakan

Jumat, 22 Februari 2019 12:01 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Paul Pogba dianggap belum memiliki kualifikasi sebagai pemimpin di Manchester United. Copyright: © Getty Images
Paul Pogba dianggap belum memiliki kualifikasi sebagai pemimpin di Manchester United.

INDOSPORT.COM - Eks pemain klub sepak bola Manchester United, Andrei Kanchelskis, mengatakan bahwa Paul Pogba masih butuh belajar menjadi pemimpin bagi teman-temannya. Untuk saat ini, ia mengaku belum melihat Pogba memiliki kualitas tersebut.

Namun menurut Kanchelskis, pertandingan sepak bola krusial Manchester United vs Liverpool akhir pekan ini bisa menjadi jawabannya. Ini juga sebuah kesempatan bagi Pogba untuk membungkam keraguan banyak orang terhadapnya.

“Semua orang membicarakan Paul Pogba dan bagaimana dia tampil di laga-laga besar. Kita akan bisa melihatnya nanti saat menghadapi Liverpool, di partai derby besar melawan tim sepak bola yang hebat pula,” kata Kanchelskis, seperti dikutip dari laman berita sport Manchester Evening News.

Pernah bermain untuk Manchester United di awal era 1990-an, Kanchelskis sudah paham betul karakter mantan klubnya yang pernah dinaungi pemain-pemain sepak bola hebat seperti Roy Keane dan kawan-kawan.

Namun untuk saat ini, ia merasa cukup prihatin karena Manchester United belum menemukan sosok berkarisma yang bisa menjadi motivator hebat bagi para pemain. Jika kini banyak mata tertuju pada Pogba, pemain sepak bola asal Prancis tersebut tentu harus mampu membuktikan diri.

“Untuk sekarang, dia belum bisa jadi pemimpin. Di masa lampau kami punya pemain seperti Roy Keane, Steve Bruce, Eric Cantona. Mereka adalah pemimpin. Di masa sekarang, Manchester United belum memilikinya,” kata Kanchelskis lagi.

Manchester United akan menjamu Liverpool di Old Trafford pada hari Minggu (24/02/19). Di klasemen sementara Premier League 2018/19, keduanya kini berselisih 14 poin di mana Liverpool merupakan pihak yang lebih unggul.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%