Liga Europa

Calon Lawan Inter Milan Punya Duet Maut

Sabtu, 23 Februari 2019 15:45 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© beinsports
Penyerang  Eintracht Frankfurt  Luka Jovic. Copyright: © beinsports
Penyerang Eintracht Frankfurt Luka Jovic.

INDOSPORT.COM – Inter Milan akan bersua Eintracht Frankfurt di babak 16 besar Liga Europa. Nerazzurri patut mewaspadai duet Luka Jovic dan Sebastien Haller.

Inter Milan melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan duta Austria, Rapid Vienna, dengan agregat 5-0. Sementara Eintracht Frankfurt melaju ke babak 16 besar setelah mengandaskan Shakhtar Donetsk dengan agregat 6-3.

Pencapaian ini menjadi sejarah baru bagi Frankfurt. Pasalnya, mereka terakhir kali menembus fase tersebut pada tahun 1995 atau 24 tahun lalu.

Mengapa Inter patut mewaspadai duo penyerang Eintracht Frankfurt? Berikut penjelasaannya.

Die Adler hingga kini telah mencetak 60 gol dalam 31 laga di semua ajang. Dari jumlah tersebut, 52 gol di antaranya lahir dari kontribusi Luka Jovic dan Sebastien Haller.

Jovic telah mencetak 20 gol dan menyumbang 5 assist. Sementara Haller mencetak 16 gol dan mencatatkan 11 umpan matang.

Ketajaman Jovic, menurut Sportbible, membuat penyerang asal Serbia itu dilirik raksasa Spanyol, Barcelona. Blaugrana tengah mencari striker haus gol yang diproyeksikan sebagai pelapis Luiz Suarez yang belakangan mulai melempem.

Laga leg pertama antara Eintracht Frankfurt vs Inter Milan akan digelar pada 8 Maret 2019. Hal yang membuat Inter patut waspada adalah karena striker utama mereka, Mauro Icardi, tidak sedang dalam situasi terbaiknya lantaran sedang tak dimainkan.

Icardi tengah bergelut dengan masalah terkait perpanjangan kontraknya bersama Inter Milan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Europa dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM