Liga Inggris

Kegusaran Guardiola yang Dibebani Target Mustahil di Man City

Minggu, 24 Februari 2019 15:40 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Pep Guardiola melempar syalnya saat tak terima keputusan wasit di laga Manchester City vs Liverpool, Jumat (05/01/19). Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola melempar syalnya saat tak terima keputusan wasit di laga Manchester City vs Liverpool, Jumat (05/01/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, melontarkan pernyataan yang cukup mengejutkan. Dia mengaku terbebani dengan ekspektasi para fans terkait sapu bersih empat gelar juara sekaligus di pengujung musim ini.

Juru taktik asal Spanyol itu mengatakan bahwa ekspektasi fans tidak adil bagi kubunya yang tengah berjuang untuk mempertahankan dua gelar juara, yakni Liga Primer Inggris dan Piala Liga Inggris.

Man City sejatinya memang memiliki kans untuk merengkuh gelar pada sejumlah kejuaraan di musim ini, baik di kancah domestik maupun kontinental.

"Target kami ada di setiap pertandingan. Memangnya berapa banyak tim Inggris yang mampu memenangi empat gelar dalam semusim?" ucap Guardiola, seperti dikutip dari Sky Sports.

''Jangan bebani kami. Kami tidak pantas diperlakukan seperti ini. Anda diharuskan memenangi ke empat titel? Jelas itu mustahil," pungkas eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Sebelumnya, gelandang Kevin De Bruyne sempat mengutarakan kalimat senada dengan Guardiola terkait hal ini. Dia menganggap kemungkinan timnya merengkuh empat juara dalam semusim adalah sesuatu yang hampir mustahil.

The Citizens akan menjalani pertandingan penentuan juara Piala Liga Inggris atau Carabao Cup melawan Chelsea di Stadion Wembley, Minggu (24/2/19) malam nanti.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT