Liga Inggris

Sindiran Kompany untuk Kepa Arrizabalaga yang Menolak Diganti

Senin, 25 Februari 2019 15:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© chelsea.com
Kepa Arrizabalaga resmi pindah dari Athletic Bilbao menuju Chelsea. Copyright: © chelsea.com
Kepa Arrizabalaga resmi pindah dari Athletic Bilbao menuju Chelsea.

INDOSPORT.COM - Kapten Manchester City, Vincent Kompany memberikan sindiran untuk Kepa Arrizabalaga yang menolak diganti oleh Maurizio Sarri.

Kompany mengaku terkejut melihat insiden Kepa yang menolak untuk digantikan dalam laga final Piala Carabao melawan Manchester City tersebut.

Insiden ini bermula ketika kiper termahal yang dibeli Chelsea dari Athletic Bilbao dengan harga 71,5 juta poundsterling atau sekitar Rp1,32 triliun tersebut terlihat kram untuk kedua kalinya di saat menit-menit akhir pertandingan.

Sehingga Sarri tidak mau ambil risiko dan menyiapkan Willy Caballero untuk menggantikan Kepa. Namun, setelah pergantian ingin dilakukan, Kepa malah menolaknya.

Terjadi pertikaian kecil antara Sarri dan Kepa saat itu. Bahkan mantan pelatih Napoli itu hampir saja meninggalkan lapangan sebelum akhirnya ia kembali ke bench.

Melihat insiden langka ini, Kompany yang bermain menggantikan Aymeric Laporte kemudian menyindir Kepa. Pemain asal Belgia ini mengaku belum pernah melihat aksi seperti yang dilakukan Kepa dan ia ingin untuk 'menirunya'.

"Tentu saja saya belum pernah melihatnya. Saya berharap bisa melakukannya setiap saat mulai sekarang, dan kemudian saya tak mau digantikan," kata Kompany dikutip dari Fox Sports.

Meski begitu, Kompany bersyukur Kepa tidak digantikan oleh Caballero. Sebab, ia menilai Caballero sangat bagus untuk adu penalti.

Bukti nyatanya yaitu Caballero sendiri pernah membantu Manchester City memenangkan Piala Liga Inggris mengalahkan Liverpool lewat drama adu penalti.

"Saya tahu betapa bagusnya Willy dalam adu penalti, ketika kami memenangkan kompetisi ini melawan Liverpool, dia luar biasa, dia memenangkan adu penalti untuk kami," tutup Kompany.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM