Liga Italia

Ditahan Imbang Lazio, Gattuso Tidak Puas dengan Penampilan AC Milan

Rabu, 27 Februari 2019 08:52 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengakui bahwa dirinya tidak puas dengan permainan anak asuhnya melawan Lazio pada leg pertama semifinal Coppa Italia, Rabu (27/2/2019) dini hari WIB di Olimpico Stadion.

Dalam laga ini, Milan ditahan imbang 0-0 oleh Lazio. Hasil ini berarti striker andalan I Rossoneri, Krzysztof Piatek, gagal menjebol gawang lawan untuk pertama kalinya sejak laga debut.

Gattuso pun mengatakan kualitas penampilan Milan menurun saat menghadapi Lazio. Mereka tak bisa menunjukkan permainan terbaiknya.

"Itu adalah langkah mundur dalam hal kualitas dari pertandingan terakhir, tapi kami tahu itu akan diputuskan lebih dari 180 menit," kata Gattuso kepada Rai Sport.

Pelatih berkebangsaan Italia ini menegaskan bahwa Milan tidak bisa berbuat banyak dalam pertandingan ini karena kurangnya suplai bola ke Piatek. Striker asal Polandia ini tidak memiliki kesempatan mencetak gol.

Terhitung dalam statistik pertandingan Milan hanya berhasil melesatkan satu tembakan tepat sasaran. Hal itu berbanding terbalik dengan Lazio yang memiliki empat shots on target.

"Kami menghadapi tim yang bermain dengan mengandalkan kekuatan fisik seperti Lazio yang selalu mendorong empat atau lima pemain. Jadi kami melakukannya dengan baik di lini belakang. Sayangnya, kami membuat kesalahan di sepertiga akhir dan tidak memberi Piatek suplai bola," tegas Gattuso.

Meski demikian, Gattuso patut berbangga diri karena saat ini Milan belum terkalahkan di sembilan laga terakhir mereka.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM